Istanbul kandidat terkuat venue final Euro 2020

Selasa, 24 September 2013 11:31 Sumber :
Istanbul kandidat terkuat venue final Euro 2020 Rapat Komite Eksekutif UEFA (c) UEFA.com

Merdeka.com - Sejauh ini, Istanbul lah kandidat terdepan untuk menggelar partai semifinal dan final Euro 2020. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak Football Association (FA) Inggris.

FA sendiri ingin final dimainkan di Wembley. Namun, sepertinya pilihan UEFA bakal jatuh ke Turki setelah sebelumnya Istanbul kalah dari Tokyo dalam upaya mereka untuk menjadi venue Olimpiade 2020.

"Berdasarkan pengamatan kami, ada simpati untuk Turki dan membuat mereka jadi kandidat terdepan," papar Sekjen FA Alex Horne kepada BBC.

"Itu tak lepas dari kegagalan Istanbul menjadi tuan rumah Olimpiade," imbuhnya.

UEFA memang telah memutuskan bahwa Euro 2020 takkan dimainkan di satu negara seperti edisi-edisi sebelumnya, tapi di 13 kota terpilih dari seluruh Eropa. Satu negara hanya boleh mengajukan satu kota, di mana partai semifinal dan final akan dimainkan di satu stadion yang sama.

UEFA memberi negara-negara anggota kesempatan untuk "menawar" satu dari dua "paket pertandingan" yang disediakan, yaitu fase grup dan babak knockout atau semifinal dan final.

Masih menurut BBC, FA diyakini akan mengajukan diri untuk kedua paket tersebut, seperti halnya Belgia, Spanyol, Jerman dan Wales.

Sementara itu, Turki dan Ukraina hanya akan "meminta" semifinal serta final, sedangkan negara-negara lain, termasuk Skotlandia, bakal berebut hak untuk menggelar fase grup dan babak knockout. (bbc/gia)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini