ISL Review: Penalti Beto rontokkan Persib Bandung

Minggu, 29 April 2012 17:44 Sumber :
ISL Review: Penalti Beto rontokkan Persib Bandung Gol tunggalnya menangkan Persipura Jayapura (c) ant

Merdeka.com - Berambisi untuk menebus hasil negatif pada empat laga sebelumnya, Persib Bandung harus takluk atas tamunya Persipura Jayapura setelah tim tamu berhasil unggul 1-0 melalui tendangan penalti Alberto Goncalves pada menit 55.

Meski tampil di kandang sendiri, Persib Bandung tak bisa memanfaatkan dukungan bobotoh akibat Polrestabes tak mengizinkan laga tersebut digelar dengan kehadiran penonton.

Keharusan meraih poin penuh membuat Persib Bandung langsung gencar melancarkan serangan ke pertahanan Persipura Jayapura. Namun upaya tersebut selalu gagal akibat ketatnya pertahanan Bio Paulin dkk.

Sadar bahwa pertahanan anak-anak Papua tersebut terlalu susah di tembus, Persib mulai mencoba melakukan tendangan-tendangan dari kotak penalti. Salah satunya melalui usaha Atep yang melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih mampu ditepis oleh kiper Persipura Yoo Jae Hoon.

Sementara Persipura memperoleh peluang emas pada menit 15. Namun, tendangan Ortizan Solossa masih bisa digagalkan oleh Cecep Supriyatna yang kembali tampil menggantikan Jendri Pitoy.

Yoo Jae Hoon kembali membuat penyelamatan gemilang saat menepis dua kesempatan Aliyudin pada menit 24 dan pada menit 40 yang hampir saja membobol gawangnya. Hingga pertandingan babak pertama usai, skor masih tetap 0-0 untuk kedua tim.

Persipura yang berambisi meraih kemenangan untuk terus menempel ketat Sriwijaya FC di puncak klasemen berusaha untuk lebih menguasai pertandingan.

Kecepatan para pemain Persipura dan kecerdikan playmaker Zah Rahan Karangar benar-benar membuat Persib Bandung tampil dibawah tekanan.

Sementara Persib Bandung lebih memilih memainkan serangan balik cepat memanfaatkan kecepatan Aliyudin yang kali ini turun berdampingan dengan Noh Alam Shah di lini depan Persib.

Petaka untuk Persib datang pada menit 54. Bermaksud membuang bola menjauh dari area berbahaya. Bola tendangannya justru menyentuh tangannya sendiri. Tanpa ampun wasit Yandri pun menghadiahkan penalti untuk Persipura Jayapura.

Alberto Goncalves yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Meskipun arah tendangannya mampu dibaca oleh Cecep Supriatna, namun Cecep tidak gagal menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Tertinggal satu gol, Persib Bandung memasukkan M. Ilham untuk menggantikan Hendra Ridwan dan Robbie Gaspar menggantikan Tony Sucipto.

Persipura harus bermain dengan 10 pemain setelah Bio Paulin meraih kartu kuning kedua setelah melanggar Noh Alam Shah dengan keras.

Upaya terus dilakukan oleh Persib Bandung untuk mengejar ketertinggalan. Namun penampilan cemerlang Yoo Jae Hoon berhasil menggagalkan semua peluang tersebut. Berkali-kali Yoo Jae Hoon berhasil mementahkan peluang Persib Bandung melalui kaki Noh Alam Shah, Aliyudin, M Ilham hingga Budiawan.

Dan keunggulan Persipura tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Persib Bandung: Cecep Supriyatna, Zulkifli Syukur, M. Nasuha, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Tony Sucipto, Atep, Miljan Radovic, Hendra Ridwan, Aliyudin, Noh Alam Shah.

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Victor Pae, Ortizan Solossa, Bio Paulin, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, Zah Rahan Karangar, Alberto Goncalves. (bola/dzi)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini