Insiden mati lampu di semifinal Piala AFF U-19, PSSI terancam sanksi

Jumat, 13 Juli 2018 03:49 Sumber :
Insiden mati lampu di semifinal Piala AFF U-19, PSSI terancam sanksi Lampu Stadion Gelora Delta Sidoarjo padam (c) Mustopa El Abdy

Merdeka.com - Pertandingan antara Indonesia kontra Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-19 2018 diwarnai insiden mati lampu. Kejadian tak menyenangkan tersebut terjadi jelang babak adu penalti.

Beruntung, tak butuh waktu lama lampu stadion kembali menyala dan pertandingan tetap dilanjutkan. Meskipun nyala lampu belum seterang pada saat pertandingan waktu normal.

Menurut Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh, insiden mati lampu terjadi karena listrik PLN sempat padam. Sehingga harus dialihkan ke genset yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Namun proses pengalihan ke genset membutuhkan waktu cukup lama. Sehingga menyebabkan tertundanya babak adu penalti selama beberapa menit.

"Tadi listrik PLN mati, karena mati, genset dinyalakan. Nyalanya genset tidak bisa langsung, harus sedikit-sedikit," ungkap Riyadh.

Karena insiden mati lampu tersebut, pihak panitia sempat meminta kepada perwakilan AFF untuk menunda pertandingan selama beberapa menit. Sembari menunggu lampu menyala seratus persen.

"Tapi oleh delegasi dari AFF diminta untuk tetap dilanjutkan, akhirnya pertandingan tetap dilanjutkan," tegas Riyadh.

Lebih lanjut kata Riyadh, kejadian itu akan berdampak buruk terhadap Indonesia. Karena akan menjadi catatan negatif di mata federasi sepak bola Asia Tenggara hingga dunia.

"Dengan kejadian ini, dampaknya jelek sekali buat Indonesia, kita pasti kena sanksi, kena catatan-catatan dan sebagainya," pungkasnya. (top/pra)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini