Inilah kunci kemenangan Gresik United

Rabu, 20 Agustus 2014 22:00 Sumber :
Inilah kunci kemenangan Gresik United Shohei Matsunaga (c) Antok

Merdeka.com - Pelatih Gresik United, Angel Alfredo Vera membeberkan kunci suksesnya mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor telak 3-0, Rabu (20/8) malam. Menurut Alfredo, ia sengaja memaksimalkan lini tengahnya.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Petrokimia Gresik itu, Alfredo menurunkan Shohei Matsunaga dan David Faristian di posisi sayap. Ia juga menumpuk tiga pemain lainnya di lapangan tengah. Mereka adalah Lan Bastian, Kacung Khoirul Munif dan Sayuti.

"Kami memang menekankan agar para winger memanfaatkan umpan-umpan silang ke pertahanan lawan," ucap Alfredo. Meski sempat redup di awal babak pertama, pelatih asal Argentina ini menyebut, strategi yang ia berikan mulai berjalan lancar selepas menit ke10.

Hasilnya memang nampak. Gresik United berhasil menjaringkan tiga gol. Ketiga gol Laskar Joko Samudro, julukan Gresik United dicetak Otavio Dutra pada menit ke-15, Shohei Matsunaga menit ke-34 dan penalti Pedro Javier menit ke-38.

Atas kekalahan ini, pelatih Sriwijaya FC, Subangkit menuturkan bahwa anak buahnya kurang memberikan pressure ke pertahanan Gresik United. Selain itu, Subangkit juga mengakui bahwa Gresik United bermain bagus di malam ini.

"Ketiga gol Gresik United bagus. Mereka bermain baik. Utamanya di lini kedua, kendati pada babak babak kedua kami lebih mendominasi permainan," tutup pelatih asal Pasuruan ini (faw/dzi)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. ISL
  3. Sriwijaya FC
  4. Gresik United
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini