Ini Wejangan Martin Demichelis untuk Para Pemenang Allianz Explorer Camp 2019

Senin, 24 Juni 2019 17:34 Sumber :
Ini Wejangan Martin Demichelis untuk Para Pemenang Allianz Explorer Camp 2019 Legenda Bayern Munchen, Martin Demichelis, memberikan coaching clinic kepada pesepak bola muda di Lapangan PSPT Tebet, Jakarta, Minggu (23/6). Acara ini merupakan rangkaian Allianz Explorer Camp 2019. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Merdeka.com - Sebuah wejangan diberikan Martin Demichelis kepada Delapan pemenang Allianz Explorer Camp 2019 yang akan berangkat ke Singapura dan Jerman. Legenda Bayern Munchen itu berpesan agar para bakat muda Indonesia ini bisa menyeimbangkan antara bermain sepakbola dan pendidikan mereka.

Dari delapan orang itu, enam di antaranya terbang ke Singapura, dengan sisanya ke Munchen, Jerman. Di sana, para jagoan dari Allianz Explorer Camp 2019 itu akan mengikuti camp bersama anak-anak dari berbagai belahan dunia.

Guna menjadi pe sepak bola profesional, para peserta juga dituntut fokus ke dunia pendidikan. Menurut Demichelis membatasi latihan menjadi maksimal dua jam sehari akan lebih baik.

"Jangan tinggalkan pelajaran. Setiap hari, bermain sepak bola cukup selama dua jam," ujar Demichelis di Holywings Epicentrum, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

"Sisa 22 jam lainnya untuk membentuk kepribadian. Itu adalah nasihat paling penting dari saya," kata Demichelis.

Demichelis juga menekankan peran orang tua untuk perkembangan karier para pemain muda. "Orang tua juga sangat penting bagi karier pesepak bola muda," imbuh mantan bek berusia 39 tahun itu.

Pembentukan karakter, lanjut Demichelis, juga tak kalah pentingnya untuk menjadi pemain berkualitas. "Talenta itu hanya mengantar sampai ke pintu. Pribadi itu lebih penting. Lalu, juga harus berdedikasi tinggi untuk sepak bola," jelas Martin Demichelis.

Sumber: Bola.com (bolacom/dub)

Topik berita Terkait:
  1. Martin Demichelis
  2. Sepakbola
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini