Ini rencana Pique jika jadi Presiden FIFA

Jumat, 28 Juli 2017 08:41 Sumber :
Ini rencana Pique jika jadi Presiden FIFA Gerard Pique (c) Ist

Merdeka.com - Gerard Pique memiliki angan-angan untuk memperbaiki kualitas pertandingan sepakbola. Seandainya ia terpilih menjadi Presiden FIFA, Pique sudah tahu apa yang bakal dia lakukan.

Pique merasa kualitas pertandingan kurang bagus karena kinerja wasit yang maish sering melakukan kesalahan. Pique bukannya mengkritik wasit, tetapi ia justru ingin membantu wasit dengan memberikan peran yang lebih besar bagi teknologi.

Setelah Teknologi Garis Gawang menuai sukses besar, FIFA mulai memperkenalkan Video Assistant Referee (VAR). Kini wasit juga dibantu dengan tayangan ulang video ketika harus membuat keputusan sulit.

Dengan tujuan untuk menghilangkan kontroversi, Pique akan memberikan peran yang lebih besar kepada teknologi untuk membantu wasit. Selain itu, VAR juga bisa membantu menghapus berbagai keputusan tidak adil yang mungkin muncul dari wasit.

"Saya ingin mengubah sistem perwasitan. Anda bisa melihat sendiri bahwa pekerjaan wasit bisa memberikan tekanan yang sangat besar selama pertandingan. Dengan tujuan untuk menghilangkan kontroversi dan ketidakadilan, saya rasa akan lebih baik untuk mengubah beberapa aturan dan memperkenalkan teknologi untuk perwasitan." terang Pique kepada Soccer King.

Musim lalu Barcelona sempat mengalami kontroversi besar. Saat bertanding melawan Real Betis di Benito Villamarin, gol Barca yang dicetak Luis Suarez tidak diakui wasit karena dianggap belum melewati garis padahal tayangan ulang jelas menunjukkan bahwa bola sudah setengah meter masuk. Menariknya, wasit yang memimpin laga itu, Alejandro Jose Hernandez Hernandez, kemudian dinyatakan sebagai wasit terbaik di La Liga musim 2016-17. (bola/hsw)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini