Ini Jawaban Pelatih Persib soal Rencana Perombakan Skuad Jika Shopee Liga 1 2020 Dibatalkan

Jumat, 15 Mei 2020 20:51 Repoter : Redaksi Bola.com
Ini Jawaban Pelatih Persib soal Rencana Perombakan Skuad Jika Shopee Liga 1 2020 Dibatalkan Striker Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan pada pekan pertama Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020). (foto: https://https://www.instagram.com/persib_official)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Dilanjutkan atau tidak. Nasib Shopee Liga 1 2020 masih belum pasti. Sebagai salah satu kontestan, Persib Bandung berharap kompetisi dapat kembali digulirkan. Jika sampai batal, komposisi pemain tim berjulukan Pangeran Biru ini bisa berubah.

PSSI merancang dua opsi untuk kelanjutan Shopee Liga 1. Pertama dibatalkan jika Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia dari 29 Mei 2020.

Kedua Shopee Liga 1 2020 bisa kembali berputar pada 1 Juli 2020 apabila BNPB mengakhiri status tersebut sesuai jadwal.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menolak untuk berspekulasi mengenai materi pemain timnya jika kompetisi dibatalkan dan kembali dimulai pada tahun depan. Pasalnya, pria kelahiran Amsterdam, Belanda ini masih percaya bahwa Shopee Liga 1 bisa kembali dilanjutkan.

"Kami masih belum tahu soal itu. Kami berharap kompetisi dapat kembali dimulai pada Juli 2020. Jika status tersebut tidak diperpanjang, kami bisa kembali berlatih pada Juni 2020," ujar Robert dinukil dari YouTube Persib Bandung.

Persib Dominan di Musim Ini

Striker Persib Bandung Wander Luiz. (foto: https://www.instagram.com/persib_official)

Keinginan Robert sangat beralasan. Sebab, Persib Bandung begitu dominan di musim ini meski kompetisi baru melangsungkan tiga pertandingan. Pangeran Biru menjadi satu-satunya tim yang selalu menyabet kemenangan.

Skuad Persib di musim ini juga mulai padu. Baru bergabung, Wander Luiz telah memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Shopee Liga 1 dengan empat gol. Hubungan antara tim, manajemen, dan suporter juga makin harmonis.

"Bahkan, saya tidak berpikir kompetisi akan dibatalkan. Saya optimistis dengan skuad yang ada untuk melanjutkan kompetisi,” jelas mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini