Ini alasan PB PON loloskan sepakbola Jatim

Selasa, 21 Juni 2016 14:44 Sumber :
Ini alasan PB PON loloskan sepakbola Jatim Pekan Olahraga Nasional 2016 (c) ist

Merdeka.com - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 memiliki alasan untuk meloloskan tim sepakbola Jawa Timur (Jatim) ke Jawa Barat (Jabar). Menurut mereka, event empat tahunan ini tak akan ramai bila tak diikuti tim sepakbola Jatim.

Ketua PSSI Jabar, Duddy Sutandi mengakui bahwa cabang olahraga (cabor) sepakbola akan kurang greget tanpa kehadiran Jatim. "Sepakbola level PON seperti sayur tanpa garam jika tidak ada Jatim," kata Duddy.

Ia menampik anggapan jika mengikutsertakan Jatim bukan lantaran iba atau kasihan. "Tapi perlu diketahui, belum ada keputusan apapun dari PB PON. Saya belum tahu kapan SK penambahan kuota keluar. Cuma saya pribadi optimis Jatim bisa ikut," ucapnya.

Perlu diketahui bersama, tim Jatim yang dinahkodai Hanafing tak lolos ke babak utama PON setelah tersisih di fase kualifikasi. Finish ketiga, Jatim dikangkangi oleh DKI Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng).

Duddy menambahkan, wacana penambahan jumlah peserta cabor sepakbola terjadi berkat inisiatif dari kontingen dari Indonesia Timur yang berkirim surat ke Presiden Joko Widodo. "Idealnya memang seharusnya Jatim ikut berkirim surat ke presiden seperti tiga daerah lain," terangnya.

"Ada baiknya jika Asprov PSSI Jatim dan KONI-nya turut melobi hingga kirim surat ke RI-1. Ya supaya segera ada kepastian dari Kemenpora serta PB PON, begitu," tutup Duddy. (faw/dzi)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini