Infrastruktur Bagus, Manajemen PSIS Pede Stadion Citarum Lolos Verifikasi Liga 1 2020

Minggu, 2 Agustus 2020 15:06 Repoter : Redaksi Bola.com
Infrastruktur Bagus, Manajemen PSIS Pede Stadion Citarum Lolos Verifikasi Liga 1 2020 Stadion Citarum yang akan menjadi markas PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2020. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Manajemen PSIS optimistis Stadion Citarum lolos verifikasi PT LIB untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Menurut CEO klub, Yoyok Sukawi, venue yang berlokasi di tengah keramaian Kota Semarang itu memiliki infrastruktur yang lebih baik dari stadion-stadion lain.

PSIS merujuk Stadion Citarum sebagai homebase pada lanjutan Liga 1 2020. Langkah ini ditempuh agar klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu bisa menekan angka pengeluaran dari segi transportasi.

PT LIB sebelumnya telah melakukan verifikasi pada akhir Juli 2020. Secara umum, rencana PSIS bermarkas di Stadion Citarum disambut baik.

"PSIS diharapkan supaya segera melengkapi segala aspek hingga akhir Agustus nanti. PT. LIB sangat mendukung upaya PSIS menggunakan Stadion Citarum dengan nuansa yang baru karena penggunaan rumput berbeda dari stadion-stadion lain," ungkap Somad, perwakilan PT LIB dilansir Bola.com dari kanal YouTube PSIS.

Mengetahui hal tersebut, Yoyok Sukawi menuturkan bahwa pihaknya bakal mengejar apa yang dibutuhkan oleh PT LIB. Pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu bahkan yakin 100 persen Stadion Citarum bisa lolos verifikasi.

"Pasti lolos kalau Stadion Citarum, saya yakin seratus persen," kata Yoyok Sukawi kepada Bola.net.

"Stadion Citarum enggak mungkin enggak lolos. Dari faktor apa enggak lolos, enggak ada," tegas pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI tersebut.

 

Punya Infrastruktur Baik

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (tengah) saat meninjau Stadion Citarum, Semarang, Senin (27/1/2020) . (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Yoyok punya alasan mengapa begitu yakin Stadion Citarum bisa lolos verifikasi. Dia mengklaim stadion milik Pemkot Semarang itu lebih baik dari beberapa venue Liga 1 lainnya.

"Stadion Citarum secara infrastruktur lebih baik dari stadion-stadion tim Liga 1 yang lain," jelas Yoyok.

"Kalau bicara kapasitas masih banyak di bawahnya Citarum. PTIK masih jauh di bawahnya Citarum," tandasnya.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Aga Deta, published 2/8/2020)

Video

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Shopee Liga 1
  3. PSIS Semarang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini