Indra Sjafri akui miliki bank data pemain

Minggu, 3 November 2013 19:51 Sumber :
Indra Sjafri akui miliki bank data pemain Indra Sjafri. (c) Esa

Merdeka.com - Sebanyak 40 pemain telah dipanggil pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, untuk mengikuti training centre (TC) atau pemusatan latihan jangka panjang tahap pertama di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

TC tersebut, dijadwalkan berlangsung selama dua bulan. Alias, mulai dari 9 November 2013 hingga 9 Januari 2014. Itu tidak lepas sebagai persiapan lolos ke final Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 New Zealand.

Sebelumnya, Indra hanya memiliki sebanyak 32 pemain. Alhasil, diakuinya, tambahan pemain didapat berdasarkan daftar koleksi pemain yang dimiliki melalui pencarian sebelumnya.

"Saya memiliki sekitar 160 nama yang tercatat di bank data pemain. Hal tersebut, disimpan baik oleh tim pelatih. Sehingga, kapan pun saya membutuhkan pemain baru, sudah siap. Sebab, sudah ada memiliki stoknya," tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, menerangkan jika pelaksanaan TC jangka panjang bagi tim nasional Indonesia U-19 bakal menghabiskan dana besar. Yakni, sekitar Rp30 miliar. Biaya tersebut, dilanjutkan Joko, sudah termasuk agenda uji coba baik dalam dan luar negeri.

TC Timnas U-19 di Batu, akan dibagi dalam tiga tahap TC. Yakni, fase General, Specific dan Pre-Competition. Untuk fase general, Indra memilih lokasi TC di Kota Batu. Sedangkan untuk fase specific, pelatih asal Padang tersebut lebih senang di UNY, Yogyakarta. Sementara untuk fase pre-competition, homebase tetap di Yogyakarta. Namun, tim juga akan bergerak baik di dalam negeri maupun di luar negeri sebagai rangkaian uji coba dan melakoni turnamen. (esa/gag)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini