Indonesia paling produktif bikin gol, bagaimana Thailand?

Kamis, 14 September 2017 18:13 Sumber :

Merdeka.com - Timnas Indonesia akan berjumpa Thailand di laga babak semifinal Piala AFF U-18. Indonesia lolos setelah menjadi juara Grup B. Sementara Thailand melaju ke semifinal sebagai peringkat kedua Grup A, di bawah Malaysia.

Tidak hanya sebagai juara grup, Indonesia juga punya catatan sebagai tim yang paling produktif di babak penyisihan grup. Baik itu jika dibandingkan dengan tim lain di Grup A dan Grup B.

Garuda Nusantara sukses mencetak 19 gol dari empat laga yang dimainkan. Dua tim menjadi lumbung gol untuk Indonesia yakni Filipina dan Brunei Darussalam. Tim asuhan Indra Sjafri menang dengan skor 9-0 dan 8-0 di dua pertandingan tersebut.

Sejauh ini, dari 19 gol yang dicetak oleh Indonesia, Egy Maulana Vikri menjadi top skor dengan enam gol. Sementara, ada dua pemain yang mencetak hattrick di fase grup yakni Feby Eka Putra dan M Rafli Nursalim.

Lantas, bagaimana dengan catatan Thailand? Negeri Gajah Putih hanya mampu mencetak 9 gol saja dari lima laga di babak grup, satu laga lebih banyak dari yang dijalani oleh Indonesia.

Melawan tim yang harusnya bisa menjadi lumbung gol, tim asuhan Marc Alavedra Palacios ini hanya mampu menang dengan skor yang tidak mencolok. Thailand hanya menang 3-0 dari Timor Leste dan hanya menang 2-1 atas Laos.

Dari lima laga di fase grup, pemain yang top skor di kubu Thailand yakni Yuthapichai Lertlum. Pemain dengan nomor punggung 9 ini telah mencetak tiga gol. Satu di antaranya lewat titik putih pada laga melawan Laos.


Meski tidak cukup produktif, tapi Thailand punya rekor sebagai tim dengan lini pertahanan yang paling bagus di fase grup. Gawang mereka paling minim di bobol oleh tim yang menjadi lawannya di Grup A.

Gawang Thailand yang dijaga oleh Kantaphat Manpati hanya dua kali dibobol oleh lawannya. Satu gol dicetak oleh pemain Laos, Phommachai, dan satu gol lain lahir dari aksi bintang Malaysia, Nik Akif Syahiran.

Sementara itu, Indonesia sejauh ini sudah kebobolan empat gol dari empat laga di babak grup. Empat gol tersebut tiga diantaranya terjadi saat kalah dari Vietnam dengan skor 3-0. Satu gol lain terjadi di laga pembuka melawan Myanmar.

Indonesia vs Thailand, duel tim dengan lini serang paling tajam melawan benteng pertahanan paling kokoh. Tim mana yang akan jadi pemenang? (bola/asa)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.