Indonesia jadi tuan rumah Piala Davis

Selasa, 4 September 2012 17:51 Sumber :
Indonesia jadi tuan rumah Piala Davis Indonesia jadi tuan rumah Piala Davis.

Merdeka.com - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) siap menggelar kejuaraan dunia beregu Piala Davis, di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14-16 September.

Setelah berhasil lolos dari hadangan Thailand yang dimotori petenis dunia Danai Udomchoke, tim Indonesia dengan pemain Christopher Rungkat, Aditya Hari Sasongko, David Agung Susanto dan Wisnu Adi Nugroho, berhasil menundukkan Thailand dengan skor 3-2. Kemenangan yang tak terduga tersebut, membawa tim Indonesia maju ke babak final grup 2 zone asia Oceania melawan Filipina. Sedangkan Filipina, berhasil mengalahkan Pakistan dengan skor 5-0 di Manila.

Pasalnya, babak final tersebut sangat menentukan bagi kedua tim karena pemenangnya akan maju ke grup 1 zona asia Oceania tahun 2013.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Pelti, Soebronto Laras, selaku Ketua panitia menghimbau agar masyarakat dapat memberikan dukungan kepada tim nasional Indonesia. "Pertandingan akan digratiskan. Pada hari pertama, pertandingan dimulai pukul 10.00 WIB, hari kedua 13.00 WIB dan hari ketiga pukul 10.00 WIB," terangnya.

Dilanjutkan Soebronto, persiapan tim Indonesia yang bermaterikan Christopher Rungkat, Elbert Sie dan Aditya Hari Sasongko sudah dilakukan dengan mengikut sertakan try out ke luar negeri. Sedangkan pemain keempat, Wisnu Adi Nugroho, semula bersedia ikut akhirnya membatalkan diri karena harus berkonsentrasi ke Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII di Pekanbaru, Riau. Sebagai penggantinya, direncanakan Sunu Wahyu Trijati, karena seluruh pemain muda lainnya juga tengah berkonsentrasi ke PON XVIII.

"Sebagai tuan rumah, peluang kami untuk meraih juara memang cukup besar. Untuk itu, tetap diperlukan dukungan masyarakat," tutupnya. (esa/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini