Imbang di Waktu Normal, Real Madrid Taklukkan Atletico Madrid di Babak Penalti

Senin, 13 Januari 2020 08:56 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Imbang di Waktu Normal, Real Madrid Taklukkan Atletico Madrid di Babak Penalti Real Madrid vs Atletico Madrid. ©AP Photo

Merdeka.com - Real Madrid berhasil membawa pulang gelar Piala Super Spanyol 2019-20. Menghadapi Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang di waktu normal sebelum Real Madrid memetik kemenangan 4-1 di babak penalti.

Bermain di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal plus babak tambahan. Los Blancos kemudian menang 4-1 di babak adu penalti.

Empat penendang Real Madrid, yakni Dani Carvajal, Rodrygo, Luka Modric, dan Sergio Ramos sukses menunaikan tugasnya. Sementara itu, eksekusi dua penendang awal Atletico, Saul Niguez dan Thomas Partey tak berhasil menjadi gol.

Laga berlangsung ketat sejak menit-menit awal. Real Madrid lebih mendominasi penguasaan bola, tapi pasukan Zinedine Zidane masih belum mendapat peluang berbahaya.

Sebaliknya, Atletico lebih banyak mengancam lewat serangan balik. Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor imbang 0-0 menjadi hasil sementara saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, situasi belum berubah. Diego Simeone pun melakukan perubahan dengan memasukkan Vitolo untuk menggantikan Hector Herrera. Zidane memberikan respons dengan menarik keluar Isco untuk digantikan dengan Rodrygo.

Memasuki menit ke-67, Real Madrid mendapat peluang emas lewat Federico Valverde. Namun meski sudah berdiri di muka gawang, sundulan gelandang asal Uruguay itu justru tak mengarah ke sasaran.

Atletico ganti mendapat peluang emas lewat aksi Alvaro Morata. Sayang penyelesaian akhir eks bomber Real Madrid tersebut masih bisa dimentahkan Thibaut Courtois.

Di menit-menit akhir waktu normal, Thomas dengan cerdik melepas tendangan bebas ke tiang dekat. Beruntung Courtois masih cukup awas dan mampu mengamankan bola. Skor 0-0 pun memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

1 dari 1 halaman

Babak Tambahan dan Adu Penalti

Di babak extra time ini, situasi permainan belum juga berubah. Tak ada gol yang tercipta meski kedua tim sama-sama sempat memperoleh peluang cukup matang.

Guna meningkatkan efektivitas serangan, Simeone pun memasukkan Santiago Arias untuk menggantikan Joao Felix. Tak lama berselang, Zidane memainkan Vinicius Junior yang menggantikan Toni Kroos.

Pada menit ke-110, Real Madrid mendapatkan peluang emas untuk memecah kebuntuan. Setelah tembakan Modric dimentahkan Jan Oblak, bola muntah coba dicocor Mariano, tapi Oblak lagi-lagi tampil luar biasa.

Real Madrid harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-116 usai Valverde mendapat kartu merah langsung akibat melanggar Morata yang lolos dan berpeluang mencetak gol.

Di sisa laga, Atletico mencoba menggempur pertahanan Real Madrid. Namun tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Pemenang laga ini pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak penalti, Real Madrid memastikan kemenangan mereka. Empat penendang Los Blancos sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna, sedangkan dua penendang awal Atletico, Saul Niguez dan Thomas Partey menemui kegagalan. Pada akhir laga, Real Madrid berhasil menjadi pemenang dengan kedudukan 4-1.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Taklukkan Barcelona, Atletico Madrid Bakal Jumpa Real Madrid di Final
Hasil La Liga: Barcelona Bermain Imbang 0-0 Menghadapi Real Madrid
Dani Carvajal Jadi Man of the Match Alaves vs Madrid
Hasil Liga Champions: Real Madrid Bermain Imbang 2-2 Melawan PSG
Hasil Liga Champions: Real Madrid Raih Kemenangan Perdana dengan Kalahkan Galatasaray

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini