HT Review: Indonesia sementara Unggul 2-0

Jumat, 22 November 2013 20:32 Sumber :
HT Review: Indonesia sementara Unggul 2-0 Selebrasi Dendi Santoso (c) Eggi Paksha

Merdeka.com - Timnas Indonesia U-23 untuk sementara mampu unggul 2-0 atas Papua Nugini pada laga kedua MNC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/11) malam.

Pada laga tersebut, Rahmad Darmawan melakukan beberapa perubahan dalam komposisi skuat Garuda Muda. Hanya ada beberapa pemain yang posisinya tak diganti, Alfin Tuasalamony, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Rizky Pellu dan Andik Vermansyah tetap menjadi pilihan. Sementara sisanya digantikan pemain yang tak tampil sebagai starter di laga melawan Laos.

Meski mampu menguasai pertandingan di babak pertama. Indonesia baru sukses memecah kebuntuan pada menit ke-20. Di awali sebuah penetrasi Yandi Sofyan di sisi kiri pertahanan Papua Nugini, pemain Arema tersebut mengirim umpan kepada Dendi Santoso yang tanpa cela memaksimalkannya menjadi gol.

Usai gol pertama tersebut, Indonesia semakin gencar mencecar pertahanan Papua Nugini. Pada menit ke-30, Indonesia kembali menciptakan melalui tendangan Yandi Sofyan yang sayang masih tepat di pelukan kiper Papua Nugini, Wilbert Benjamin.

Sembilan menit usai peluang tersebut, Yandi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Andik Vermansyah menjadi kreator gol setelah menembus sisi kiri pertahanan Papua Nugini.

Gol dari Yandi Sofyan ini menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Dan membawa Indonesia untuk sementara menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Papua Nugini.

Susunan pemain.

Papua Nugini: Wilbert Benjamin, Joe Daniel, Yang Peter Michael, Bala Roland Lasisi, Upaiga Koriak; Furge Eliud Sainduo (Conn Ronald Gima), Sengum Maximilion, Sabu Jacob; Dabiyaba Nigel, Jamal Eugine Seeto, Semmy Tommy.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Alfin Tuasalamony, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Roni Beroperay, Rizky Pellu, Andik Vermansah, Dedi Kusnandar, Bayu Gatra, Dendi Santoso, Yandi Sofyan. (bola/dzi)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini