Hengkangya Konate dari Persib buat Djanur kehilangan besar

Rabu, 25 November 2015 14:41 Reporter : Pangeran Aditya Perkasa
Hengkangya Konate dari Persib buat Djanur kehilangan besar Pelatih Persib Djajang Nurjaman. ©2015 Merdeka.com/Aditya

Merdeka.com - Pindahnya Makan Konate ke klub asal Malaysia, yaitu T Team disayangkan oleh Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Sebab gelandang asal Mali itu berlaga untuk tim yang tengah berlaga di divisi dua.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku tak bisa berbuat banyak. Konate mengatakan kepadanya ingin berlaga di suatu kompetisi bukan hanya sekedar turnamen.

"Cukup menyayangkan karena Konate akan gabung dengan tim divisi dua di sana (Malaysia) tapi itu menjadi pilihannya apa boleh buat," kata Djanur saat dihubungi, Rabu (25/11).

Djanur berharap, pilihan pemilik nomor punggung 10 itu merupakan langkah yang terbaik. "Kita kasih suport cuma sayang aja, di Indonesia main di kasta tertinggi tapi di sana kasta kedua, itu pilihan dia. Selamat saja mudah-mudahan dia kembali kepada kita," harap Djanur.

Bergabungnya Konate dengan tim divisi dua, kata Djanur, harus membawa tim yang dibelanya itu menjadi juara. Menurutnya, berdasarkan regulasi Indonesia Super League (ISL). Pemain bermain di kasta dua dilarang bermain di kompetisi tertinggi di Tanah Air.

"Iya satu tahun, kalau misalnya naik ke kasta pertama, kalau enggak kan tidak bisa masuk ISL lagi kan regulasinya begitu," ujarnya.

Hengkangnya salah satu pemain andalannya, diakui Djanur, membuat Persib kehilangan besar. Sebab semenjak bergabung, Konate merupakan pilihan utama untuk berperan sebagai playmaker.

"Pasti kehilangan selama bergabung dengan Persib dia selalu menjadi pilihan di lapangan tengah," tandasnya.

Sejauh ini, para bobotoh--pendukung Persib--tidak rela dengan kepergian Makan Konate yang memilih untuk membela tim lain. Hal itu terlihat dari ramainya media sosial yang menggunakan #savekonate di Twitter maupun Instagram.

[frh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini