Hasil Shopee Liga 1: Tira Persikabo Dikalahkan PSIS Semarang 1-2

Sabtu, 23 November 2019 09:02 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: Tira Persikabo Dikalahkan PSIS Semarang 1-2 Tira Persikabo vs PSIS Semarang. ©Bola.net

Merdeka.com - Tira Persikabo kembali memperpanjang tren kekalahan mereka pada laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11), Tira Persikabo menelan kekalahan 1-2.

Pada laga ini, PSIS Semarang berhasil menang berkat gol penalti Wallace dan gol Komarudin, sementara Ciro Henrique berhasil memperkecil ketertinggalan Tira Persikabo.

Tira Persikabo dan PSIS Semarang memulai pertandingan dengan intensitas permainan yang sedang. Kedua tim tampil menyerang sembari berhati-hati dengan ancaman yang bisa dilakukan oleh tim lawan.

Namun, dalam 20 menit pertama Tira Persikabo langsung melakukan dua pergantian pemain. Osas Saha masuk menggantikan Roni Sugeng pada menit kesembilan, dan Rezky Ikhwan menggantikan Wawan Febriyanto pada menit ke-18.

Setelah saling serang selama hampir setengah jam, PSIS Semarang mendapat hadiah penalti dari wasit setelah bek Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, tertangkap mata melakukan handball di dalam kotak penalti pada menit ke-28. PSIS pun unggul 1-0 berkat eksekusi penalti Wallace Costa pada menit ke-29.

Tertinggal tak membuat Tira Persikabo mengendurkan semangat. Hanya dalam selang waktu satu menit, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Ciro Alves.

Berawal dari Ciro Alves yang membawa bola dari sisi kiri, bola diberikan kepada Rezky Ikhwan yang langsung memantulkan bola kepada Abduh Lestaluhu yang menusuk masuk kotak penalti dari sisi kiri. Abduh langsung memberikan umpan ke jantung pertahanan PSIS, di mana Ciro Alves sudah berlari dan menyambut bola dan menjebol gawang PSIS.

Tak hanya Tira Persikabo yang sudah melakukan dua pergantian pada babak pertama, PSIS pun melakukan pergantian sebelum jeda pertandingan. Fredyan Wahyu masuk pada menit ke-42 menggantikan Soni Setiawan.

Hingga 45 menit pertama berakhir, sudah ada tiga pergantian pemain, dua untuk Tira Persikabo dan satu untuk PSIS Semarang. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

PSIS Semarang berhasil unggul lagi saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Komarudin membawa PSIS unggul 2-1 lewat gol yang dicetaknya setelah memaksimalkan umpan sundulan Hari Nur Yulianto yang mendapatkan bola dari situasi sepak pojok, Komarudin mengontrol bola sambil membelakangi gawang dan melakukan tembakan sembari memutarkan badan dan sukses menjebol gawang Tira Persikabo.

Tertinggal lagi membuat para pemain Tira Persikabo berusaha untuk menekan pertahanan PSIS dengan intensitas yang lebih tinggi. Namun, PSIS tetap bermain sabar sembari menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Hingga pada akhir laga, Tira Persikabo terus berusaha untuk menyerang. Hingga laga usai, kedudukan tetap tak berubah dan Tira Persikabo masih belum bisa memutus tren negatif di putaran kedua Liga 1 2019.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Madura United Ditundukkan Bhayangkara FC 1-2
Hasil Shopee Liga 1: Semen Padang Tundukkan Kalteng Putra 1-0
Sempat Diwarnai Kericuhan, Persela Lamongan Petik Kemenangan dari Badak Lampung FC
Hasil Shopee Liga 1: Borneo FC Berhasil Raih Kemenangan 1-0 dari PSS Sleman
Hasil Shopee Liga 1: PSM Makassar Pecundangi Persipura Jayapura 4-0

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini