Hasil Shopee Liga 1: Rayakan Ulang Tahun, Persija Petik Kemenangan dari Persipura

Jumat, 29 November 2019 10:22 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: Rayakan Ulang Tahun, Persija Petik Kemenangan dari Persipura Persija Jakarta vs Persipura Jayapura. ©Bola.net

Merdeka.com - Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan pada laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019. Menjamu Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (28/11), Persija berhasil meraih kemenangan 1-0.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Pertandingan berlangsung dengan alot namun cukup seru. Persija lebih serang menyerang namun Persipura sendiri lebih unggul dalam pengusaan bola.

Sejumlah peluang berhasil didapatkan oleh Persija Jakarta. Namun cuma satu saja yang berbuah gol melalui Joan Tomas.

Meski berstatus sebagai tamu, Persipura justru berhasil menekan pertahanan Persija. Macan Kemayoran lebih sering tertekan dan dipaksa bermain di area pertahanannya sendiri.

Namun serangan Persipura masih bisa ditahan barisan belakang Macan Kemayoran. Dan setelah 10 menit, Persija bisa mengembangkan permainannya.

Sang tuan rumah bisa memberikan beberapa ancaman pada gawang Persipura. Awalnya melalui tandukan Riko Simanjuntak yang melebar. Kemudian pada menit ke-18, Simic melepas tendangan melengkung dari kanan ke tiang jauh, namun bola hanya menerpa tiang gawang.

Tak lama kemudian, Simic kembali mengancam dengan tendangan kaki kirinya. Namun bola tak tertendang dengan sempurna dan bisa diamankan dengan mudah oleh Dede.

Pada menit ke-29, Simic lagi-lagi menghasilkan bahaya bagi Persipura. Namun bola hasil tandukannya cuma menerpa mistar gawang saja.

Persija Jakarta terus menyerang pertahanan Persipura Jayapura. Namun sampai akhir babak pertama mereka tak bisa mencetak gol. 45 menit babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Persija kembali coba menggebrak. Namun Persipura juga tetap memberikan perlawanan yang alot.

Namun pada menit ke-52, Persija mendapat peluang emas. Xandao menanduk bola hasil tendangan bebas dari kanan. Sayangnya, bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-62, Persija mendapat peluang emas lagi. Riko berhasil menembus sayap kanan Persipura dan memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Rohit Chand berhasil menyambar bola dengan kaki kirinya namun si kulit bundar melambung tinggi dari gawang Mutiara Hitam.

Pada menit ke-67, bola sepak pojok Persija dihalau pertahanan Persipura. Bola jatuh ke kaki Sandi Sute dan ia langsung menendang bola dari jarak sekitar 25 meter. Sayang bola masih meleset di samping kanan gawang Dede Sulaiman.

Usaha Persija akhirnya membuahkan peluang pada menit ke-75. Umpan jauh Xandao disambut tandukan Simic di kotak penalti. Bola tak diarahkan ke gawang namun ke arah Joan Tomas yang berdiri bebas di area kiri kotak penalti. Dengan tendangan first time, Tomas sukses menjebol gawang Dede Sulaiman. 1-0.

Pada menit ke-82, Persia mendapat peluang emas lagi. Umpan silang dari sayap kiri melaju ke tiang jauh. Bola ditanduk oleh Riko, namun masih bisa ditepis oleh Dede.

Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta untuk kedua tim. Kemenangan 1-0 Persija Jakarta atas Persipura Jayapura ini menjadi kado HUT bagi tim tersebut dan untuk Jakmania.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Bali United Menang Tipis Atas Persib Bandung 3-2
Semarak Suporter Rayakan HUT Persija ke-91 di Stadion Utama GBK
HUT ke-91, Persija Unggul 1-0 Atas Persipura
Hasil Shopee Liga 1 2019: Badak Lampung Hancurkan Madura United 3-0
Hasil Shopee Liga 1: PSIS Semarang Tundukkan PSM Makassar 1-0
Hasil Shopee Liga 1 2019: Kalteng Putra Taklukkan Tira Persikabo 1-0

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini