Hasil Shopee Liga 1: PSIS Semarang Tundukkan PSM Makassar 1-0

Kamis, 28 November 2019 05:06 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: PSIS Semarang Tundukkan PSM Makassar 1-0 PSIS Semarang vs PSM Makassar. ©Bola.net

Merdeka.com - PSIS Semarang berhasil kembali meraih kemenangan pada laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11), PSIS Semarang berhasil menang tipis 1-0.

Pertandingan yang ditayangkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan ketat. Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Claurdir Marini Junior.

Striker Bruno Silva lolos dari perangkap offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Hilmansyah. Sayang tendangannya masih bisa dimentahkan kiper.

Tidak lama berselang, tekanan PSIS akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan kesalahan Hilmansyah, Bruno Silva mengirim umpan matang yang kemudian diteruskan Claudir Marini Junior menjadi gol.

PSM berusaha membalas tapi gagal menembus pertahanan lawan. Justru PSIS yang nyaris menggandakan skor jika aksi Bayu Nugroho tidak dihentikan. Skor pun tidak berubah.

1 dari 1 halaman

PSIS Terus Menyerang

PSIS menjaga performa dengan berkali-kali melancarkan serangan. Sayang upaya Bayu Nugroho, Frendi Saputra, hingga Hari Nur Yulianto tidak ada yang membuahkan hasil.

PSM juga tidak mampu berbuat banyak. Duet striker Amido Balde dan Ezra Walian jarang mendapat bola untuk mengancam gawang tuan rumah.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun yang diraih oleh PSIS Semarang. Sementara itu bagi PSM Makassar, hasil ini membuat mereka meneruskan rekor tidak pernah menang pada 14 partai tandang di Shopee Liga 1 2019.

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang naik satu tingkat ke posisi 12 dengan memiliki 37 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu PSM Makassar menetap di urutan lima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 lewat raihan 43 poin.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Harus Puas Berbagi Angka dengan Barito Putera 0-0
Hasil Shopee Liga 1: Persipura Jayapura Ditaklukkan Persebaya Surabaya 0-1
Hasil Shopee Liga 1: PSM Makassar Menang Tipis 1-0 Atas Bali United
Hasil Shopee Liga 1: Arema FC Bermain Imbang 1-1 Saat Hadapi Persija Jakarta
Hasil Shopee Liga 1: Tira Persikabo Dikalahkan PSIS Semarang 1-2
Hasil Shopee Liga 1: Madura United Ditundukkan Bhayangkara FC 1-2

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini