Hasil Shopee Liga 1: Persipura Jayapura vs PSM Makassar Berakhir dengan Skor 3-1

Sabtu, 28 September 2019 09:03 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: Persipura Jayapura vs PSM Makassar Berakhir dengan Skor 3-1 Persipura Jayapura vs PSM Makassar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Persipura Jayapura berhasil memetik kemenangan pada laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9), Persipura berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor 3-1.

Tuan rumah berhasil unggul berkat gol Gunansar Mandowen dan brace dari Titus Bonai, sementara pemain anyar PSM Makassar, Ezra Walian juga berhasil mencetak gol di laga ini.

Berstatus sebagai tuan rumah, pelatih Persipura, Jacksen Tiago menerapkan formasi 4-3-3. Dia memainkan tiga penyerang, yakni Todd Rivaldo, Gunansar Mandowen, dan Boaz Salossa.

Sedangkan PSM Makassar bermain dengan formasi 4-5-1. Pelatih Juku Eja, Darije Kalezic mengandalkan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak.

Taktik yang ditetapkan Jacksen Tiago berjalan mulus pada babak pertama. Pada menit ke-15 Gunansar Mandowen membawa Mutiara Hitam unggu setelah sundulannya gagal dihentikan kiper PSM, Hilman Syah.

Permainan berjalan ketat setelah keunggulan Mutuara Hitam tersebut. Hingga babak pertama berakhir, Persipura mampu mengungguli PSM.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

PSM harus menunggu hingga menit ke-83 untuk menyamakan kedudukan. Ezra Walian mencetak gol pertamanya untuk Juku Eja.

Namun semenit setelahnya, Persipura kembali mencetak gol. Usaha Titus Bonai gagal dihentikan Hilman Syah yang kembali memungut bola dari jaring gawangnya.

Di menit ke-90+4, Titus Bonai mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Dia mencetak gol dari titik penalti yang membawa Mutiara Hitam mengantongi tiga poin di pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019.

Kemenangan ini membuat Persipura kini naik ke posisi ketujuh klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 30 poin. PSM sendiri saat ini berada di posisi kesembilan dan tertinggal tiga poin dari Persipura.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Tidak Ada Izin Polisi, Laga Arema FC vs Persib Bandung Ditunda
Hari Ini, Otavio Dutra Jalani Sumpah Naturalisasi
Hasil Shopee Liga 1 2019: Madura United Kalahkan Persela Lamongan 2-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Arema FC Cukur Habis PSS Sleman 4-0
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Bali United 1-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta Tumbangkan Barito Putera 1-0

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini