Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Berhasil Gebuk Persija Jakarta 2-0

Selasa, 29 Oktober 2019 10:07 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Berhasil Gebuk Persija Jakarta 2-0 Persib Bandung vs Persija Jakarta. ©Bola.com

Merdeka.com - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada laga penuh rivalitas di pekan ke 25 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Persija Jakarta di Stadion I Wayan DIpta, Bali, Senin (28/10), Persib berhasil menang 2-0.

Gol Persib Bandung dicetak oleh Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel di babak kedua.

Bermain di venue netral, Stadion I Wayan Dipta, Bali, kedua tim langsung tancap gas sejak awal laga. Jual beli serangan terjadi di antara kedua tim tersebut.

Baru empat menit laga berjalan, Ezechiel N'Douassel sempat membuat kejutan dengan sundulannya ke gawang Persija. Namun peluang itu dinyatakan offside terlebih dahulu oleh wasit.

Enam menit berselang giliran Persija yang mengancam melalui sundulan Marko Simic, tetapi bola masih melebar dari gawang Persib Bandung.

Sepanjang babak pertama ini, kedua tim sama-sama aktif melakukan jual beli serangan. Namun tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang Persib maupun persija, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, baik Persib maupun Persija sama-sama tidak menurunkan tempo serangan mereka. Jual beli serangan terjadi sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Baru enam menit laga berjalan, Persib akhirnya membuka keunggulan mereka atas Persija. Adalah Frets Butuan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah ia berhasil mengelabuhi bek Persija dan melepaskan tembakan yang tidak terjangkau oleh Andritany. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Persib.

Unggul satu gol membuat Persib semakin percaya diri menyerang. Sementara Persija juga mencoba meningkatkan tempo serangan untuk menyamakan kedudukan.

Namun di menit 59, Persib lagi-lagi menambah keunggulan mereka. Berawal dari umpan tarik terukur Ardi Idrus, bola berhasil disambar dengan tendangan keras Ezechiel N'Douassel. Maung Bandung unggul 2-0 atas Persija Jakarta.

Persija bukannya tanpa perlawanan. Mereka mencoba keluar untuk membuat peluang, namun mereka gagal untuk menciptakan peluang yang berarti ke gawang Persib.

Petaka malah menghampiri Persija di menit 82 setelah Xandao menjatuhkan N'Douassel di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Namun sayang, N'Douassel yang mengambil penalti itu malah menendang bola terlalu keras sehingga bola melayang dari gawang Andritany.

Persija sendiri sempat mendapatkan peluang apik untuk memperkecil kedudukan di akhir babak pertama melalui tembakan Marko Simic, namun bola masih melebar dari gawang Made Wirawan. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Persib Bandung.

Hasil ini membawa Persib Bandung naik ke peringkat 10 klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 31 poin. Sementara, Persija dengan 24 poin berada di peringkat 14.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Kalteng Putra Raih Kemenangan 2-0 Saat Hadapi Persela Lamongan
Hasil Shopee Liga 1: Bali United Tundukkan Barito Putera 3-2
Persib Bandung vs Persija Jakarta Digelar di Bali
Link Live Streaming Bali United vs Barito Putera 27 Oktober 2019
Arema Terancam Absen Tujuh Pemain Kala Jamu Semen Padang

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini