Hasil Shopee Liga 1: Madura United Ditaklukkan Persebaya Surabaya 2-3

Selasa, 3 Desember 2019 08:44 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: Madura United Ditaklukkan Persebaya Surabaya 2-3 Madura United vs Persebaya Surabaya. ©Bola.net

Merdeka.com - Madura United harus menelan kekalahan pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12), Madura United menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan seru dan cukup intens. Kedua tim saling serang dan akhirnya saling membalas mencetak gol.

Gol-gol Madura United dicetak oleh Aleksandar Rakic dan Beto Goncalves. Sementara itu gol Persebaya Surabaya dihasilkan oleh David Da Silva (brace) dan Irfan Jaya.

Madura United sendiri bermain dengan 10 pemain di laga ini. Sebab Greg Nwokolo diusir keluar wasit.

Setelah menciptakan peluang melalui Diogo Campos dan Muhammad Hidayat, Persebaya Surabaya akhirnya membuka skor melalui David da Silva. Dia meneruskan bola liar tendangan Rendi Irwan untuk Muhammad Ridho.

Madura United hampir langsung menyamakan kedudukan akibat blunder Miswar Saputra. Beruntung pertahanan Persebaya sigap mengatasi keadaan. Kedua tim kemudian saling jual beli serangan meski tidak ada yang membuahkan gol.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Tidak ingin dipermalukan, Madura United meningkatkan serangan selepas jeda. Keputusan Rasiman menurunkan Beto Goncalves di paruh babak pertama membantu tuan rumah mengepung pertahanan Persebaya.

Hasilnya adalah gol penyama kedudukan. Aleksandar Rakic mencatatkan nama di papan skor meneruskan umpan terobosan Slamet Nurcahyo.Madura United kemudian balik memimpin melalui Beto Goncalves. Kali ini dia memaksimalkan assist David Laly.

Perjuangan tuan rumah mempertahankan skor bertambah sulit karena Greg Nwokolo mendapat kartu merah. Terbukti, Persebaya mampu menyamakan skor melalui David da Silva.

Bajul Ijo kemudian memanfaatkan keunggulan pemain untuk mengepung pertahanan Madura. Tekanan tersebut berbuah gol Irfan Jaya dua menit dari waktu normal.

Gol dari Irfan Jaya tersebut sekaligus memastikan kemenangan Persebaya. Hingga peluit akhir pertandingan, kedudukan tetap 2-3 untuk Persebaya Surabaya.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Taklukkan Semen Padang, Bali United Resmi Juarai Shopee Liga 1 2019
Hasil Shopee Liga 1: Borneo FC Ditahan Imbang PSM Makassar 2-2
Hasil Shopee Liga 1: Arema FC Ditahan Imbang Kalteng Putra FC 1-1
Sebelum Tantang Madura United, Bejo Motivasi Punggawa Persebaya
Hasil Shopee Liga 1: Barito Putera Taklukkan PSS Sleman 1-0

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini