Hasil Shopee Liga 1: Barito Putera Ditumbangkan Semen Padang 0-3

Sabtu, 7 Desember 2019 09:10 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: Barito Putera Ditumbangkan Semen Padang 0-3 Barito Putera vs Semen Padang. ©Bola.net

Merdeka.com - Barito Putera harus menelan kekalahan pada laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Semen Padang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/12), Barito Putera menelan kekalahan 0-3.

Semen Padang ngotot untuk memburu kemenangan. Sebab mereka tengah berjuang meloloskan diri dari jerat degradasi.

Gol-gol dari Semen Padang dicetak oleh dua pemain.Vanderlei Francisco mencetak brace dan satu gol lagi dihasilkan oleh Flavio Beck Junior.

Sejak awal laga Barito Putera dan Semen Padang langsung memperagakan permainan terbuka. Kedua tim mencoba mencari celah untuk mencetak gol.

Tim tuan rumah hingga 10 menit laga berlangsung masih memegang kendali jalannya pertandingan. Tapi, setelah itu justru Semen Padang lebih banyak mendominasi permainan.

Hasilnya pada menit 10 Vanderlei Francisco berhasil mencetak gol untuk Semen Padang. Tertinggal satu gol membuat Barito Putera lebih meningkatkan agresifitas permainan. Mereka berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Namun, serangan balik Semen Padang juga kerap merepotkan pertahanan lawan. Menit 20 Flavio nyaris menambah keunggulan tim tamu. Dua menit kemudian Flavio yang tinggal berhadapan dengan kiper Barito Putera gagal melesakkan bola. Kiper Adhitya Harlan berhasil memotong gerakan Flavio.

Barito Putera mendapat peluang emas menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama. Sayang, sundulan Samsul Arif malah melenceng ke sisi gawang.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Barito Putera tak mau membuang waktu untuk mencari gol penyeimbang. Mereka terus menerus mengurung pertahanan Semen Padang.

Samsul Arif kembali membuang peluang untuk mencetak gol. Pada menit 56 terjadi kemelut di depan gawang Semen Padang, bola liar gagal diseleseikan dengan baik oleh Samsul.

Semen Padang hampir menambah keunggulan. Lewat serangan balik, Vanderlei yang sudah berdiri bebas malah tembakannya melebar ke sisi gawang.

Barito Putera kembali mendapat kesempatan mencetak gol di menit 65. Sayang tendangan Rafael da Silva masih melambung. Menit 76 Bayu Pradana hampir mencetak gol untuk tim tuan rumah. Namun, sundulannya tak tepat mengarah ke dalam gawang Semen Padang.

Alih-alih membalas ketinggalan, gawang Barito Putera justru kembali kebobolan. Vanderlei mencetak gol kedua Semen Padang lewat sundulan.

Semen Padang berhasil mencetak gol ketiga di menit 82. Flavio Beck Junior dengan leluasa melesakkan bola ke gawang tuan rumah. 0-3.

Gol dari Flavio Beck Junior menjadi yang terakhir tercipta di laga tersebut. Barito Putera harus mengakui keunggulan Semen Padang dengak kekalahan 0-3 ini.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Madura United Taklukkan Kalteng Putra 4-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara FC Bantai Persija Jakarta 3-0
Hasil Shopee Liga 1: Persipura Jayapura Kalahkan PSIS Semarang 2-0
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Dikalahkan Persela Lamongan 0-2
Hasil Shopee Liga 1: Madura United Ditaklukkan Persebaya Surabaya 2-3

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini