Hasil Shopee Liga 1: Bali United Tundukkan Barito Putera 3-2

Senin, 28 Oktober 2019 08:25 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: Bali United Tundukkan Barito Putera 3-2 Bali United vs Barito Putera. ©2019 bola.net

Merdeka.com - Bali United kembali meraih kemenangan pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (27/10), Bali United menang tipis dengan skor 3-2.

Kemenangan kali ini membuat posisi Bali United di klasemen sementara Shopee Liga 1 semakin kokoh. Mereka kini unggul 13 poin atas Borneo FC yang sedang menempati peringkat dua.

Pertarungan antara Bali United dan Barito Putera berlangsung sangat menarik. Kedua tim saling serang dari awal pertandingan hingga akhir. Bahkan Barito Putera sempat mengejutkan tim tuan rumah yang didukung penuh suporternya di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Barito Putera membuat kejutan dengan lebih dulu meraih keunggulan pada menit kesembilan. Samsul Arif melakukan penetrasi dan mengecoh Leonard Tupamahu dan Dias Angga yang diakhiri dengan melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang tak mampu dihalau oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Namun, Bali United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-13 setelah Gavin Kwan Adsit melanggar Melvin Platje di kotak terlarang Barito Putera. Eksekusi diambil oleh Ilija Spasojevic yang melakukannya dengan sangat baik.

Bali United hampir saja berbalik unggul pada menit ke-22 lewat sebuah sepakan keras Melvin Platje. Memanfaatkan kesalahan Gavin Kwan Adsit, Platje membawa bola dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih mampu dihalau dengan baik oleh Aditya Harlan.

Barito Putera mendapatkan kesempatan untuk bisa kembali unggul lewat titik putih pada menit ke-27 setelah Leonard melanggar Rafael Silva di kotak penalti. Namun, kiper Bali United, Wawan Hendrawan mampu menghalau dengan baik eksekusi yang dilakukan oleh Rafael Silva.

Bali United malah yang berhasil berbalik unggul pada menit terakhir babak pertama. Gawang Barito Putera yang dikawal Aditya Harlan bobol oleh tandukan Willian Pacheco yang memaksimalkan situasi sepak pojok. Bali United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Barito Putera.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kedua tim bermain makin termotivasi di babak kedua. Saling serang diperlihatkan oleh Bali United maupun Barito Putera pada awal-awal babak kedua bergulir.

Namun, Bali United yang sukses menambah keunggulan saat laga memasuki menit ke-58. Melvin Platje kali ini mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan situasi sepak pojok untuk menyontek bola ke dalam gawang Barito Putera.

Namun, Barito Putera tidak menyerah begitu saja. Tim tamu mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 lewat gol yang dicetak Rizky Pora.

Melalui skema serangan balik cepat, Rizky Pora mendapat sodoran bola di area pertahanan Bali United yang longgar. Tendangan keras pemain yang biasa beroperasi di sisi sayap itu tak mampu dihalau oleh Wawan Hendrawan.

Gol yang dicetak oleh Rizky Pora memantik semangat pemain Barito Putera lainnya untuk bisa bekerja keras lagi untuk mendapatkan poin di Gianyar. Serangan dibangun dan ancaman dibangun Rafael Silva dkk. di sisa waktu yang ada.

Namun, hingga tambahan waktu empat menit di akhir babak kedua sudah habis, kedudukan 3-2 untuk Bali United tidak berubah. Serdadu Tridatu pun memastikan tiga poin yang membuat tim asuhan Stefano Cugurra Teco kukuh di puncak klasemen dengan 54 poin dari 23 laga.

Reporter: Yaumil Azis
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Persib Bandung vs Persija Jakarta Digelar di Bali
Link Live Streaming Bali United vs Barito Putera 27 Oktober 2019
Arema Terancam Absen Tujuh Pemain Kala Jamu Semen Padang
Hasil Shopee Liga 1: PSM Makassar dan Persipura Jayapura Sama-Sama Raih Kemenangan
Hasil Shopee Liga 1: PSS Sleman Harus Rela Ditahan Imbang Persija Jakarta 0-0

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini