Hasil Shopee Liga 1 2019: Semen Padang Jungkalkan PSM Makassar 2-1

Selasa, 24 September 2019 07:39 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Semen Padang Jungkalkan PSM Makassar 2-1 Semen Padang vs PSM Makassar. ©Bola.net

Merdeka.com - Semen Padang berhasil menetik kemenangan pada laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Menjamu PSM Makassar di Stadion Haji Agus Salim, Senin (24/9), tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-1.

Semen Padang unggul lebih dahulu melalui gol Flavio Beck Junior dan tim tamu sempat menyamakan kedudukan berkat Ferdinand Sinaga. Namun Vanderlei menjadi pahlawan Kabau Sirah berkat golnya jelang akhir babak kedua.

Semen Padang berambisi mengakhiri tren buruk tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Namun yang datang ke markas mereka kali ini adalah PSM Makassar yang notabene punya materi tim lebih mumpuni.

PSM juga datang ke Padang usai menang 2-0 atas Tira Persikabo di pertandingan sebelumnya. Willem Jan Pluim dkk. pastinya ingin menularkan hasil yang sama di laga melawan Semen Padang.

Jalannya pertandingan di stadion Haji Agus Salim kali ini tersendat oleh kondisi rumput lapangan. Kondisi rumput yang tak rata dan botak di sana-sini membuat bola tak mengalir lancar.

Pertandingan sempat terhenti di sekitar menit ke-30. Benturan keras dengan bomber Semen Padang, Karl Marx membuat kiper PSM, Rifky Mokodompit terkapar.

Ambulans pun terpaksa masuk ke lapangan untuk membawa Rifky ke rumah sakit. Posisi Rifky digantikan oleh rekannya di PSM Makassar, Hery Prasetyo.

Tambahan waktu empat menit di babak pertama ternyata tak mampu dimaksimalkan kedua tim. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pertandingan babak kedua baru berjalan satu menit, gol tercipta untuk Semen Padang lewat tendangan keras Flavio. Gol Flavio menjadi yang pertama bagi Semen Padang, di mana mereka unggul lebih dulu dalam lima pertandingan terakhirnya.

Sayangnya, Semen Padang gagal mempertahankan keunggulan itu. Ferdinand Sinaga membuat PSM menyamakan kedudukan di menit 70 lewat tendangan keras ke tengah atas gawang.

Semen Padang yang masih duduk di posisi juru kunci menciptakan gol di menit 89. Vanderlei sukses memanfaatkan salah pengertian antara Abdul Rahman dan Hary Prasetyo.

Kedua pemain PSM itu saling menunggu bola yang bergulir. Vanderlei yang luput dari pengamatan lalu mencuri bola dan menceploskan ke dalam gawang.

Gol Vanderlei menjadi yang terakhir di pertandingan ini. Semen Padang pun meraih kemenangan perdana dalam lima laga terakhir.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini