Hasil Shopee Liga 1 2019: Semen Padang Ditaklukkan Barito Putera 2-3

Senin, 2 September 2019 10:35 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Semen Padang Ditaklukkan Barito Putera 2-3 Semen Padang vs Barito Putera. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Semen Padang kembali menuai kekalahan pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Menjamu Barito Putera di Stadion Haji Agus Salim, Padang, tuan rumah kalah dengan skor 2-3.

Gol Barito Putera di pertandingan itu datang dari Kosuke Uchida (44'), Paulo Sitanggang (50'), dan Rafael Silva (70'). Sementara, gol Semen Padang tercipta dari kaki Irsyad Maulana (51' penalti, 84').

Barito Putera datang ke Padang dengan misi mengakhiri empat kekalahan beruntun di Shopee Liga 1. Evan Dimas dan kawan-kawan terakhir kali menang yakni saat menghadapi Persib dengan skor 1-0 awal bulan ini.

Selain itu, mereka juga ingin keluar dari zona degradasi. Tim Beruang Madu kini berada di peringkat ke-17 dengan 12 poin.

Semen Padang pun juga ingin menang demi hal yang sama Tim Urang Awak -julukan Semen Padang- masih berstatus sebagai tim juru kunci dengan 12 poin.

Pertandingan berjalan cukup alot di babak pertama. Gol baru lahir di menit 44 ketika Kosuke Yamazaki membuat Barito unggul usai memanfaatkan umpan Rizki Rizaldi Pora.

Kedudukan bertahan hingga turun minum. Babak pertama Shopee Liga 1 2019 antara Semen Padang vs Barito Putera berakhir dengan skor 1-0.

Barito menambah keunggulan saat babak kedua berjalan lima menit. Paulo Sitanggang dengan jeli memanfaatkan umpan Samsul Arif untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Semen Padang baru bisa memperkecil ketinggalan di menit 51. Irsyad Maulana sukses menipu kiper Barito FC untuk membuat kedudukan menjadi 1-2 lewat titik penalti.

Gol itu memantik semangat Semen Padang untuk mengincar gol kedua. Tim asuhan Weliansyah itu terlihat memaksimalkan serangan dari sisi sayap.

Beberapa peluang emas sempat hadir bagi tim tuan rumah. Namun penyelesaian akhir yang belum sempurna membuat kedudukan tetap 2-1 untuk Barito hingga menit 65.

Keasyikan menyerang tampaknya membuat Semen Padang lengah. Alhasil, gawang mereka kembali bobol di menit ke-70 kali ini lewat Rafael Silva.

Semen Padang akhirnya bisa memperkecil kedudukan melalui Irsyad Maulana pada menit ke-84. Namun hingga laga usai, mereka belum berhasil mencetak gol tambahan dan harus rela ditekuk tim tamu.

Sumber: Liputan6.com [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini