Hasil Shopee Liga 1 2019: PSIS Semarang Lumat Arema FC 5-1

Senin, 9 Desember 2019 09:33 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: PSIS Semarang Lumat Arema FC 5-1 PSIS Semarang vs Arema FC. ©Bola.net

Merdeka.com - PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan besar pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, Minggu (8/12). Menjamu Arema FC di Stadion Madya Magelang, Minggu (8/12), PSIS Semarang berhasil menang besar 5-1.

Lima gol PSIS dicetak oleh Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana (dua gol), Bruno Silva, dan Komarudin. Sedangkan gol balasan Arema dicetak oleh Rifaldi Bawuo.

Kemenangan tersebut membuat PSIS Semarang melonjak ke urutan 11 dalam klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan mengemas 40 poin. Sedangkan Arema turun ke urutan sembilan dengan raihan 43 poin.

Dalam laga ini, PSIS Semarang mampu unggul cepat atas Arema FC. Pada menit kesepuluh, tendangan kaki kiri Hari Nur Yulianto dari kotak penalti Arema mengoyak gawang kawalan Kurniawan Kartika Ajie.

Laskar Mahesa Jenar menggandakan skor di menit ke-40. Umpan silang Hari Nur Yulianto diteruskan menjadi gol oleh Septian David. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan PSIS atas Arema.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Arema memperkecil kedudukan di menit ke-49. Pergerakan Ridaldo Bawuo berhasil mengecoh Jandia Eka. Dengan tenang dia mencetak gol ke gawang Laskar Mahesa Jenar.

Namun, lima menit setelahnya, PSIS kembali mencetak gol melalui Septian David Maulana. Dia mencetak gol keduanya di laga ini dengan sundulan usai memanfaatkan sepak pojok.

Laskar Mahesa Jenar kembali mencetak gol ke gawang Arema pada menit ke-62. Memanfaatkan bola muntah, Bruno Silva berhasil menggetarkan gawang Singo Edan.

Pada akhir laga, PSIS mencetak gol kelima melalui Komarudin. Pada akhir laga, PSIS Semarang berhasil menang telak 5-1 dari Arema FC.

Reporter: Richard Andreas
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta Takluk dari Badak Lampung FC 0-2
Hasil Shopee Liga 1: Bali United Ditahan Imbang Persipura Jayapura 1-1
Hasil Shopee Liga 1: Barito Putera Ditumbangkan Semen Padang 0-3
Hasil Shopee Liga 1: Madura United Taklukkan Kalteng Putra 4-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara FC Bantai Persija Jakarta 3-0

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini