Hasil Shopee Liga 1 2019: Persib Bandung Kalahkan Kalteng Putra 2-0

Rabu, 17 Juli 2019 09:42 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persib Bandung Kalahkan Kalteng Putra 2-0 Persib Bandung vs Kalteng Putra. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Persib Bandung berhasil memetik kemenangan kedua mereka pada ajang Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (16/7), Persib menang dengan skor 2-0.

Pertandingan yang disiarkan langsung di Indosiar ini berlangsung dengan alot dan menegangkan. Persib tampil ofensif sementara Kalteng Putra cenderung lebih bertahan.

Gol-gol Persib semuanya diborong oleh sang winger lincah, Febri Hariyadi. Namun Persib juga mendapat petaka karena Bojan Malisic dikartu merah wasit.

Persib berusaha tampil menggebrak sejak awal. Namun di sisi lain Kalteng Putra bermain dengan lebih tenang. Mereka juga sesekali melancarkan serangan balik.

Persib terus mengurung pertahanan Kalteng Putra. Namun mereka tampak kesulitan menghasilkan peluang berbahaya berkat solidnya barisan pertahanan sang tamu.

Kalteng sempat membuat kaget pendukung Persib. Sebab mereka mampu mencetak gol pada menit ke-36 melalui Sukadana, memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Rizky. Namun wasit menganulirnya karena menganggap sang gelandang dalam posisi offside.

Persib terus menggempur pertahanan sang tamu sementara Kalteng Putra sesekali menyerang balik. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. 0-0.

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Wasit Yeni Krisdianto mengeluarkan empat kartu kuning hingga awal babak kedua, masing-masing untuk Dendi Maulana, Patrich Wanggai, Bojan Malisic, dan O.K John.

Persib kembali mengurung pertahanan Kalteng Putra. Arthur Gevorkyan dkk. sebenarnya memiliki beberapa peluang. Namun, mereka sulit menjebol gawang Kalteng Putra.

Kesabaran Persib akhirnya membuahkan hasil. Febri Hariyadi menjebol gawang Dimas Galih pada menit ke-67 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Unggul 1-0, Persib kembali menekan. Pada menit ke-80, Febri menggandakan skor. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 ini memanfaatkan kelengahan bek Kalteng Putra, dan menyundul bola hasil tendangan bebas Bojan Malisic.

Jelang berakhir, laga sempat terhenti. Wasit memberikan kartu kuning kedua pada Bojan karena dianggap mengulur waktu saat akan melakukan tendangan bebas. Keputusan ini sempat diprotes namun wasit tetap bersikukuh pada keputusannya.

Hingga peluit akhir ditiup, tidak ada perubahan terhadap keunggulan Persib Bandung. Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Persib di Shopee Liga 1 2019, setelah sebelumnya memetik tiga poin melawan Persipura Jayapura.

Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini