Shopee Liga 1 2019: Madura United Tumbang saat Hadapi PSS Sleman dengan Skor 0-1

Kamis, 1 Agustus 2019 10:25 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Shopee Liga 1 2019: Madura United Tumbang saat Hadapi PSS Sleman dengan Skor 0-1 Madura United vs PSS Sleman. ©Liga-Indonesia.id

Merdeka.com - Madura United harus rela menelan kekalahan kandang pertama di di laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Rabu (31/7), Madura United dibungkam dengan skor 0-1.

Pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar ini berlangsung dengan alot. Madura United dan PSS Sleman tampil saling serang dan cukup kesulitan untuk menghasilkan peluang.

Satu-satunya gol di laga ini tercipta melalui tendangan Irkham Zahrul Milla. Ini adalah kekalahan kandang pertama Madura United.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Begitu laga dimulai, Madura United tentu langsung menerapkan permainan menyerang. Namun PSS juga menerapkan strategi yang sama meski berstatus sebagai tamu.

Pertandingan pun berlangsung dengan alot. Namun PSS sempat mengancam lebih dahulu melalui tendangan Dave Mustaine. Namun bola masih bisa ditepis M Ridho.

Pada menit ke-18, Madura United mendapat peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalti setelah Greg dilanggar oleh Guilherme. Eksekusi dilakukan oleh Jaimerson. Namun bola hasil tendangannya melenceng dari sasaran.

Kedua tim terus menyerang. Akan tetapi keduanya sama-sama kesulitan untuk bisa menghasilkan peluang untuk mencetak gol.

Baik Madura United maupun PSS Sleman akhirnya tak bisa mencetak gol sama sekali. Laga babak pertama berakhir 0-0.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Madura United dan PSS Sleman tetap bermain saling menyerang. Duel ini masih tetap berlangsung alot.

Namun Madura United akhirnya bisa sedikit mendominasi pertandingan. Mereka terus menekan pertahanan Elang Jawa. Beberapa peluang didapat melalui tendangan jarak jauh Jaimerson maupun Slamet Nurcahyo. Namun tak berbuah gol karena abisa digagalkan Ega Rizky.

Saat asyik menyerang, Laskar Sape Kerrab justru kebobolan. Pada menit ke-63, serangan balik PSS membuat Irkham Milla bisa berhadapan satu lawan satu dengan M Ridho. Ia kemudian sukses melewati kiper Madura United itu dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang tak terkawal sama sekali. 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Madura United makin agresif. Seiring waktu mereka tampak makin frustasi dan kerap melakukan pelanggaran pada pemain PSS.

Serangan demi serangan dilancarkan Madura United. Namun usaha mereka tak kunjung membuahkan hasil. Bahkan tandukan Alberto Goncalves pun menyamping saja.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta pada 45 menit babak kedua ini. Madura United pun tumbang 0-1 dari PSS Sleman.

3 dari 3 halaman

Posisi di Klasemen Sementara Shopee Liga 1

Kemenangan ini membuat PSS Sleman sekarang mengoleksi 16 poin. Mereka sekarang naik peringkat ke posisi lima.

Sementara itu Madura United tetap mengoleksi 20 poin. Posisi mereka tak berubah yakni di peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini