Hasil Shopee Liga 1 2019: Borneo FC Ditahan Imbang PSS Sleman 2-2

Senin, 5 Agustus 2019 08:55 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Borneo FC Ditahan Imbang PSS Sleman 2-2 Borneo FC vs PSS Sleman. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PSS Sleman berhasil meraih hasil imbang pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Bertamu ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (4/8), PSS Sleman berhasil memperoleh hasil imbang 2-2.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Sebab meski berstatus sebagai tamu, mereka bermain dengan berani dan terbuka. Mereka juga lebih dominan dalam penguasaan bola.

Gol-gol Borneo FC dicetak oleh Nur Diansyah dan Renan Silva. Sementara itu gol PSS Sleman dihasilkan oleh Brian Ferreira dan Dave Mustaine.

Tampil di kandang lawan, PSS justru tampil berani. Mereka akhirnya mampu mendominasi penguasaan bola dengan porsi 67 persen berbanding 37 persen milik tim tuan rumah.

Tim Super Elang Jawa mampu unggul lebih dahulu pada injury time babak pertama. Mendapatkan assist dari Irkham Zahrul Milla, Brian Ferreira mampu menjebol gawang tuan rumah dengan tendangan kaki kanannya.

Borneo FC kemudian tergerak untuk bermain lebih aktif menyerang pada babak kedua. Usaha ini membuahkan hasil pada menit ke-71. Pesut Etam sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Nur Diansyah, memanfaatkan tendangan bebas Dirga Lasut.

Mencetak satu gol membuat Borneo FC makin bersemangat. Mereka akhirnya mampu berbalik unggul pada menit ke-80. Renan Silva mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan jarak jauhnya.

Namun keunggulan itu tak mampu dipertahankan oleh Borneo FC. Kemenangan yang sudah di depan mata harus hilang setelah PSS Sleman menyamakan kedudukan pada menit ke-89.Dave Mustaine menjadi pahlawan tim tamu melalui golnya tersebut.

Sampai laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Borneo FC pun ditahan imbang 2-2 oleh PSS Sleman.

Hasil imbang ini membuat PSS Sleman mengoleksi 17 poin dan berada di peringkat lima. Sementara itu Borneo FC kini ada di posisi ketujuh klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 14 poin.

Sumber: Bola.com [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini