Hasil Shopee Liga 1 2019: Barito Putera Taklukkan PSIS Semarang 2-0

Rabu, 23 Oktober 2019 09:05 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Barito Putera Taklukkan PSIS Semarang 2-0 Barito Putera vs PSIS Semarang. ©Bola.net

Merdeka.com - Barito Putera kembali memetik hasil positif pada ajang Shopee Liga 1 2019. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman, Selasan (22/10), Barito Putera berhasil menang dengan skor 2-0.

Gol Barito Putera dicetak oleh Donny Monim dan di babak kedua mereka menggandakan keunggulan berkat gol Rafael Silva.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Barito Putera mengawali pertandingan dengan cukup percaya diri. Mereka mencoba untuk menekan tim tamu sejak awal pertandingan.

Usaha tuan rumah akhirnya berbuah manis di menit ke 23. Berawal dari skema sepak pjok, Donny Monim berhasil melepaskan tandukan yang tidak bisa dijangkau oleh Jandia Eka Putra. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Tertinggal satu gol membuat PSIS mencoba meningkatkan tempo permainan mereka. Mereka mencoba menekan tuan rumah, namun hingga babak pertama berakhir kedudukan masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jual beli serangan masih terus berlanjut. PSIS mencoba untuk menyamakan kedudukan sementara Barito Putera mencoba untuk mempertahankan keunggulan sembari mencoba mencetak gol kedua.

Usaha Barito Putera untuk mencetak gol tambahan terjawab di menit 56. Masih menggunakan skema sepak pojok, kali ini Rafael Silva yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya gagal diantisipasi oleh Jandia Eka Putra.

Tertinggal 2-0 tidak membuat mental PSIS Semarang ciut. Mereka terus mencoba mengejar ketertinggalan dan menekan tuan rumah. Bahkan M.Riyandi harus bekerja keras untuk mematahkan sejumlah peluang matang dari PSIS Semarang.

Namun permainan disiplin Barito Putera membuat skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Barito Putera kini berada di peringkat 12 sementara PSIS Semarang bertahan di peringkat 13.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Borneo FC Taklukkan Kalteng Putra 2-0
Hasil Shopee Liga 1: Bali United Gulung Badak Lampung FC 3-0
Penjelasan Kapolda Tak Bisa Keluarkan Izin Pertandingan Persib vs Arema
Hasil Shopee Liga 1: Arema FC Bermain Imbang dengan Persipura Jayapura 2-2
Hasil Shopee Liga 1: Semen Padang Dikalahkan Madura United 1-2

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini