Hasil Shopee Liga 1 2019: Bali United Kalahkan PSM Makassar 1-0

Jumat, 2 Agustus 2019 08:59 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bali United Kalahkan PSM Makassar 1-0 Bali United vs PSM Makassar. ©Liga-Indonesia.id

Merdeka.com - Bali United memetik poin sempurna pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Menjamu PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (1/8), Bali United menang dengan skor 1-0.

Laga yang disiarkan langsung Indosiar ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Kedua tim saling serang hingga laga berlangsung intens dan seru.

Banyak peluang yang tercipta, khususnya dari kubu Bali United. Namun hanya satu saja yang mampu dimanfaatkan oleh Serdadu Tridatu, yakni melalui tandukan Melvin Platje.

Namun laga ini juga berlangsung cukup keras. Wasit pun mengeluarkan tiga kartu merah yakni dua untuk pemain PSM yakni Aaron Evans dan Eero Markkanen serta satu untuk pemain Bali United, Ahmad Agung.

Kedua tim langsung saling adu serangan begitu laga dimulai. Meski laga berlangsung alot namun Bali United sedikit lebih unggul.

Mereka sempat nyaris mencetak gol melalui Spasojevic pada menit ke-13 setelah menerima umpan silang dari sayap kiri. Namun bola sontekannya masih melebar ke samping gawang.

Dua menit berselang giliran PSM yang mengancam melalui tendangan keras Rahmat. Namun Wawan masih mampu mengantisipasinya dengan baik. Pemain yang sama kembali mengancam pada menit ke-18, kali ini dengan tendangan salto. Namun bola sepakannya masih melambung.

Pada menit ke-25, giliran Bali United yang menyerang. Umpan Platje diterima Spaso yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan PSM. Ia berhasil masuk kotak penalti dan melepas tendangan voli. Namun Rivky masih mampu menggagalkan usaha tersebut. Empat menit berselang, Bali United kembali mengancam. Crossing matang Spaso mengarah tepat pada Platje yang ada di tengah kotak penalti. Namun bola sontekannya masih melambung.

Pada menit ke-39, Bali United nyaris mencetak gol melalui tendangan pojok. Bola umpan Fadil Sausu awalnya melesat ke tiang dekat namun memantul dan bergulir ke tiang jauh. Di sana sudah ada Spaso yang menyambut dengan sontekan kaki kanannya. Namun karena eksekusinya kurang tenang, bola pun melambung tinggi.

Pada menit ke-45, PSM mendapat free kick sekitar dua meter dari kotak penalti. Namun bola eksekusi Guy Junior masih mampu dipeluk dengan erat oleh Wawan. Pada injury time, giliran Laskar Serdadu Tridatu kembali mengancam. Umpan Irfan Bachdim ditanduk oleh Spaso yang berdiri bebas. Namun sayang tandukan sembari melayang itu gagal membuahkan gol karena bola melesat di samping kiri gawang Juku Eja.

Laga babak pertama pun berakhir. Bali United 0-0 PSM Makassar.

Bali United langsung tampil menggebrak pada babak kedua. Peluang pun kembali didapat oleh Spaso. Pada menit ke-47, Spaso mendapat umpan crossing dari sayap kanan. Namun karena posisinya kurang ideal, bola tandukannya kembali melambung.

PSM sempat mencoba membalas dan mendapat peluang melalui Pellu. Namun tandukannya masih lemah dan bola bisa ditangkap dengan mudah oleh Wawan.

Pada akhirnya Bali United mampu memecah kebuntuan pada menit ke-60. Umpan silang matang Fadil Sausu dari kiri disambut dengan tandukan Platje yang berada di tengah kotak penalti. Dengan leluasa ia menanduk bola ke pojok kanan bawah gawang PSM. 1-0.

Bali United kemudian sedikit menurunkan intensitas serangannya. PSM pun mencoba memanfaatkannya dengan terus berusaha menekan sang tuan rumah. Namun mereka kesulitan menembus benteng pertahanan Serdadu Tridatu.

PSM kemudian terpaksa bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-84. Sebab Evans dikartu merah usai bertindak kasar kepada Al Ayyubi dan Spaso.

Pada menit 90+3, wasit kembali mengeluarkan kartu merah untuk pemain PSM, Markkanen. Pemain Bali United Ahmad Agung juga diusir keluar wasit.

Pada akhirnya, tak ada lagi gol tercipta. Bali United menang 1-0 atas PSM Makassar.

Kemenangan ini membuat Bali United mengemas 25 poin dari 11 laga. Sekarang mereka naik ke puncak klasemen, menggusur Tira Persikabo.

Sementara itu poin PSM Makassar tak bertambah, tetap 13 angka. Mereka berada di peringkat 10 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini