Hasil Shopee Liga 1 2019: Bali United Kalahkan Kalteng Putra 2-1

Senin, 30 September 2019 08:58 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bali United Kalahkan Kalteng Putra 2-1 Bali United vs Kalteng Putra. ©Bola.net

Merdeka.com - Bali United berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Kalteng Putra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/9), Bali United memetik kemenangan 2-1.

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Tensi pertandingan juga cukup tinggi dan membuat laga berlangsung cukup keras.

Dua gol Bali United dihasilkan oleh Melvin Platje dan Ilija Spasojevic. Sementara itu gol balasan Kalteng Putra dicetak oleh Patrich Wanggai.

Kalteng Putra sendiri bermain dengan 10 pemain. Sebab kaptennya yakni I Gede Sukada, terkena kartu merah.

Bali United unggul lebih dulu melalui Melvin Platje pada menit ke-15. Penyerang asal Belanda itu mampu memanfaatkan umpan lambung Fahmi Al-Ayyubi dengan sundulan.

Semenit kemudian, Kalteng Putra mampu menyamakan kedudukan lewat Patrich Wanggai. Sepakannya terukurnya tidak mampu dihalau oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Bali United kembali unggul pada menit ke-36. Kali ini, gol tersebut berasal dari eksekusi penalti Ilija Spasojevic.

Kalteng Putra terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah I Gede Sukada mendapat kuning kedua pada menit ke-44. Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun itu telah diganjar kartu kuning pertama pada menit ke-35.

Setelah turun minum, baik Bali United dan Kalteng Putra bergantian melancarkan serangan. Namun, tak ada gol lagi yang tercipta.

Hingga wasit Yudi Nurcahya meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Bali United pun berhasil menang 2-1 atas Kalteng Putra.

Kemenangan ini membuat Bali United sekarang mengoleksi 48 poin. Mereka makin kokoh di puncak klasemen liga.

Sementara itu Kalteng Putra saat ini tetap mengoleksi 19 poin. Mereka bertengger di peringkat 16 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini