Hasil Shopee Liga 1 2019: Badak Lampung Kalahkan Kalteng Putra 2-1

Jumat, 20 September 2019 10:27 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Badak Lampung Kalahkan Kalteng Putra 2-1 Badak Lampung vs Kalteng Putra. ©Bola.net

Merdeka.com - Badak Lampung berhasil meraih kemenangan pertama di kandang mereka pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Kalteng Putra di Stadion Sumpah Pemuda, Kamis (19/9), Badak Lampung berhasil menang 2-1.

Badak Lampung FC belum sekali pun meraih kemenangan di kandang sendiri. Jadi kali ini mereka berusaha untuk tampil maksimal demi hasil optimal.

Gol kemenangan Badak Lampung diciptakan oleh Fernandinho. Ia memborong semua gol timnya alias mencetak brace. Sementara itu gol Kalteng Putra dipersembahkan oleh David Bala.

Bermain di depan pendukungnya, Perseru Badak Lampung langsung mengambil inisiatif menyerang. Sejumlah peluang dihasilkan dan berhasil membuat lini pertahanan Kalteng Putra kewalahan.

Hal itu membuat Kalteng Putra mendapatkan dua kartu kuning untuk I Gede Sukadana pada menit ke-13 dan Patrich Wanggai pada menit ke-22. Sesekali tim tamu berhasil menekan, namun ketatnya lini pertahanan Perseru Badak Lampung membuat usaha tersebut sia-sia. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Perseru Badak Lampung dan Kalteng Putra sama-sama melakukan pergantian. Perseru Badak Lampung menarik Melcior Majefat dan memasukkan Frengky Kogoya (59'), sedangkan Kalteng Putra memasukkan David Bala untuk menggantikan Pandi Ahmad Lestaluhu (60').

Pada menit ke-71, Kalteng Putra berhasil memecah kebuntuan melalui David Bala. Pemain asal Brasil itu mencetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Yoewanto Setya Beny.

Gol tersebut langsung memantik reaksi dari Perseru Badak Lampung. Sejumlah serangan dihasilkan yang membuat lini pertahanan Kalteng Putra tertekan.

Enam menit berselang, Perseru Badak Lampung berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Fernandinho. Memanfaatkan tendangan bebas Reva Adi Utama, Fernandinho langsung menanduk bola yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Reky Rahayu.

Gol tersebut membuat semangat pemain Perseru Badak Lampung meningkat. Pada menit ke-90+4', tuan rumah mendapatkan penalti.Fernandinho yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bola hasil sepakannya bersarang di pojok kanan bawah gawang Kalteng Putra.

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Badak Lampung akhirnya meraih kemenangan perdananya di Shopee Liga 1 2019 dengan menumbangkan Kalteng Putra 2-1.

Kemenangan ini membuat Badak Lampung FC naik ke peringkat ke-12. Saat ini mereka mengemas total 21 poin.

Sementara itu Kalteng Putra tetap terpaku di peringkat ke-14 klasemen Shopee Liga 1 2019. Mereka total mengoleksi 18 angka sejauh ini.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini