Hasil Shopee Liga 1 2019: Arema FC Petik Kemenangan 2-1 Dari Barito Putera

Selasa, 20 Agustus 2019 09:20 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Arema FC Petik Kemenangan 2-1 Dari Barito Putera Arema FC vs Barito Putera. ©Bola.com

Merdeka.com - Arema FC berhasil memetik kemenangan pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (19/8), Singo Edan berhasil menang dengan skor 2-1.

Pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar ini berlangsung dengan cukup ketat dan menegangkan. Baik Arema FC maupun Barito Putera saling adu kekuatan dari awal sampai akhir.

Arema mencetak gol melalui Hamka Hamzah dan Ricky Kayame. Sementara itu balasan Barito Putera dihasilkan oleh Gavin Kwan Adsit.

Arema berusaha untuk mendominasi permainan begitu laga dimulai. Namun Barito Putera juga memulai laga dengan cukup agresif.Pertarungan alot pun terjadi di antara kedua tim. Arema langsung mengancam melalui Hendro Siswanto, namun peluang itu bisa dimentahkan kiper M Riyandi.

Sang tuan rumah kemudian tampak cukup kesulitan untuk membangun serangan berbahaya ke pertahanan sang tamu. Sebaliknya Barito Putera, yang dimotori Rizky Pora, sering membuat lini belakang tuan rumah kerepotan.

Namun Arema justru bisa mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-23, Sang Kapten Hamka Hamzah, menjebol gawang Barito dengan sundulannya, memanfaatkan sepak pojok Makan Konate.

Pada menit ke-40, Arema mendapat peluang emas mencetak gol. Konate sukses mencuri bola dari sisi kiri dan menusuk masuk ke kotak penalti. Ia memberikan umpan ke tengah kotak penalti dan bola disambar oleh Hendro Siswanto yang bergerak coming from behind. Namun saat akan menendang bola ia tampak kehilangan keseimbangan dan bola tendangannya dari tengah kotak penalti malah melambung tinggi.

Setelah itu tak ada tambahan gol yang tercipta. Arema FC unggul 1-0 atas Barito Putera di babak pertama.

Pertandingan di babak kedua terus berlangsung dengan alot. Arema dan Barito terus saling mencoba menekan pertahanan masing-masing lawannya.

Barito sempat melepas tendangan jarak jauh ke gawang Kuniawan Kartika Ajie. Namun bola hanya melebar ke samping kanan gawang. Justru Arema yang akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-60. Konate menyerbu masuk dari sayap kiri setelah mendapat umpan terobosan dari Hanif. Konsentrasi pertahanan Barito pun terfokus pada pemain asal Mali ini dan juga pada Hardianto. Hal ini membuat pergerakan Kayame dari second line tak terdeteksi. Ia pun dengan mudah menendang bola umpan tarik dari Konate dari tengah kotak penalti. 2-0.

Tertinggal dua gol, Barito Putera coba mengubah strateginya. Hal itu nyaris membuahkan hasil pada menit ke-68. Namun sayang tendangan keras dari luar kotak penalti hanya melebar tipis dari sisi kiri gawang Arema.

Barito akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-88. Tendangan mendatar Samsul Arif dari kanan gawang bisa ditahan oleh Kartika Ajie. Namun bola rebound bisa disambar oleh Gavin Kwan yang berdiri bebas di kotak penalti. 2-1.

Satu menit kemudian, Barito Putera nyaris mencetak gol lagi. Kali ini dari sudut yang sama, Samsul Arif menendang bola dengan sangat keras dan tak bisa ditahan Kartika Ajie. Untung bola yang melaju ke tiang jauh hanya menghantam tiang gawang saja.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Arema FC menang 2-1 atas Barito Putera.

Kemenangan ini membuat Arema FC sekarang mengoleksi 25 poin. Sekararang mereka naik ke peringkat ketiga.

Sementara itu Barito Putera tetap berada di posisi 15 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengoleksi 12 poin.

Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini