Hasil Serie A: Juventus Raih Kemenangan Meyakinkan 3-0 Atas Fiorentina

Senin, 3 Februari 2020 07:19 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Serie A: Juventus Raih Kemenangan Meyakinkan 3-0 Atas Fiorentina Juventus vs Fiorentina. ©AP Photo

Merdeka.com - Juventus berhasil meraih kemenangan pada giornata ke-22 Serie A 2019-20. Menghadapi Fiorentina di Juventus Stadium, Minggu (2/2), Juventus meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0.

Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan alot. Kedua tim saling jual beli serangan dari awal sampai akhir.

Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu. Gol-gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Matthijs De Ligt. Ronaldo mencetak brace di pertandingan ini.

Juventus langsung berusaha mengontrol jalannya laga sejak menit pertama. Namun Fiorentina sempat melihat adanya celah dan mengancam pertahanan sang tuan rumah pada menit ke delapan melalui tendangan Pulgar, yang bisa diantisipasi dengan baik oleh Szczesny.

Juve sempat mengharapkan penalti pada menit ke-10. Sebab mereka merasa Pjanic dilanggar ketika akan menendang bola umpan tarik Cuadrado. Namun ternyata wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran dan bahkan tak ada tayangan ulang via VAR.

Fiorentina kemudian mendapat peluang emas mencetak gol pada menit ke-23. Chiesa yang berdiri di tengah kotak penalti melakukan flick hingga bola berubah arah ke tiang sebelah kanan. Namun dengan sigap Szczesny bisa menghalau bola dengan tangan kanannya. Kiper asal Polandia ini kemudian juga berhasil menggagalkan tendangan keras Lirola setelah mendapat peluang dari sepak pojok.

Juve akhirnya mendapatkan penalti pada menit ke-38. Sebab Pezzella tertangkap kamera VAR melakukan handball saat berusaha mengadang bola tendangan Pjanic. Eksekusi penalti pada menit ke-40 berhasil dituntaskan dengan baik oleh Ronaldo.

Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Juventus untuk sementara unggul 1-0 atas Fiorentina.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Fiorentina berusaha lebih keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Laga pun berlangsung makin alot bagi Juventus.

Namun justru Juve yang akhirnya mendapat peluang apik pada menit ke-64 melalui sontekan Higuain. Namun Dragowski dengan sigap mampu menghalau bola tersebut sebelum masuk ke gawang.

Fiorentina kemudian malah meradang. Sebab wasit akhirnya memberikan Juve penalti lagi pada menit ke-77. Sang pengadil lapangan melihat pelanggaran Ceccherini pada Betancur via VAR dan memutuskan memang terjadi pelanggaran di kotak terlarang.

Eksekusi sekali lagi dituntaskan oleh Ronaldo dengan sempurna. 2-0.

Fiorentina masih berusaha untuk bangkit. Akan tetapi mereka kemudian malah kebobolan lagi pada menit 90+1. Kali ini De Ligt mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk bola hasil umpan sepak pojok Dybala.

Gol itu adalah gol terakhir yang tercipta di laga ini. Juventus pun menang telak 3-0 atas Fiorentina.

Hasil kemenenangan ini membuat Juventus mengoleksi 54 poin dari 22 laga dan unggul semenatara 6 poin dari Inter Milan. Sementara itu, Fiorentina masih berada di peringkat 14 dengan raihan 25 poin.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Seria A: Lazio Diimbangi AS Roma 1-1
Hasil Serie A: Juventus Berhasil Raih Kemenangan 2-1 dari Parma
Hasil Serie A: Inter Milan Ditahan Imbang Lecce 1-1
Hasil Serie A: AC Milan Raih Kemenangan Tipis 3-2 dari Udinese
Hasil Serie A: AS Roma Sukses Tumbangkan Genoa 3-1

Topik berita Terkait:
  1. Serie A
  2. Liga Italia
  3. Juventus
  4. Fiorentina
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini