Hasil Serie A: Juventus Kalahkan AC Milan 1-0

Senin, 11 November 2019 09:02 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Serie A: Juventus Kalahkan AC Milan 1-0 Juventus vs AC Milan. ©AP Photo

Merdeka.com - Juventus berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga Italia Serie A. Menjamu AC Milan di Allianz Stadium, Senin (11/11), Juventus menang tipis dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin membuat Juventus kembali bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 32 poin. Sementara itu, Milan semakin terpuruk dan kini menduduki peringkat 14 dengan raihian 13 angka.

Peluang pertama pada pertandingan kali ini lahir dari kaki penyerang Bianconeri, Cristiano Ronaldo, pada menit ke-15. Pemain asal Portugal itu melepaskan tembakan yang sempat membentur Alessio Romagnoli, beruntung Gianluigi Donnarruma berhasil mengatasinya dengan baik.

Rossoneri menciptakan peluang berbahaya di menit ke-24. Sundulan Paqueta setelah menerima umpan dari Suso berhasil dibaca dengan baik oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny, yang melakukan penyelamatan gemilang.

Milan kembali mengancam. Pada menit ke-44, umpan dari Suso sampai di kaki Lucas Hernandez, yang melakukan sentuhan lalu melepaskan tembaka dari jarak 35 yards ke gawang Juventus. Lagi-lagi, Szczesny melakukan penyelamatan!

Tidak ada peluang berbahaya yang tercipta sampai wasit mengakhiri babak pertama. Juventus dan AC Milan bermain imbang dengan skor 0-0 sampai titik ini.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Di menit ke-54, Juventus nyaris mencetak gol pertama di pertandingan kali ini. Semuanya berawal dari Miralem Pjanic yang mengirim umpan kepada Blaise Matuidi. Pemain asal Prancis itu langsung melepaskan tembakan, yang sayangnya masih melebar dari gawang Milan.

Szczesny kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-58. Ia sukses menahan tembakan keras mendatar dari Krzysztof Piatek yang disuguhi umpan apik dari Lucas Paqueta. Kedudukan sejauh ini masih imbang 0-0.

Juventus kembali nyaris mencetak gol! Pada menit ke-65, Matuidi yang mendapatkan umpan dari Douglas Costa langsung melepas tembakan dari jarak 18 yards. Sayangnya, bidikannya masih melenceng di atas gawang Rossoneri.

Gol! Juventus berhasil mencetak gol pertama pada pertandingan kali ini melalui aksi pemain pengganti, Paulo Dybala. Bekerja sama dengan Gonzalo Higuain, pemain berdarah Argentina itu berhasil menjebol gawang Milan setelah mengecoh Romagnoli. 1-0.

Milan langsung memberikan reaksi dengan dua tembakan keras dari Hakan Calhanoglu setelah kebobolan gol Juventus. Tetapi, performa gemilang dari Wojciech Szczesny membuat gawang Bianconeri masih belum bisa dijebol sampai titik ini.

Pada sisa laga, Milan terus mencoba mengejar ketinggalan. Namun hingga laga berakhir, kedudukan tetap tak berubah untuk kedua kesebelasan. Juventus keluar sebagai pemenang pada laga ini.

Reporter: Yaumil Azis
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Serie A Italia: AS Roma Menang Tipis 2-1 Atas AC Milan
Hasil Laga Serie A: Sampdoria vs AS Roma Berakhir Imbang dengan Skor 0-0
Hasil Laga Serie A: Juventus Taklukkan Bologna 2-1
AC Milan Resmi Tunjuk Stefano Pioli Sebagai Pengganti Marco Giampolo
Rebut Puncak Klasemen, Juventus Kalahkan Inter Milan 2-1

Topik berita Terkait:
  1. Liga Italia
  2. Serie A
  3. Juventus
  4. AC Milan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini