Hasil Serie A: Juventus Harus Rela Ditahan Imbang Sassuolo 2-2

Senin, 2 Desember 2019 09:31 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Serie A: Juventus Harus Rela Ditahan Imbang Sassuolo 2-2 Juventus vs Sassuolo. ©AP Photo

Merdeka.com - Juventus harus rela menelan hasil imbang pada giornata ke-14 Serie A. Menghadapi Sassuolo di Juventus Stadium, Minggu (1/12), Juventus harus rela menelan hasil imbang 2-2.

Pertandingan berjalan dengan seru. Sassuolo memberikan perlawanan yang alot dan berani meski berstatus sebagai tamu dan membuat Juventus cukup kewalahan.

Gol-gol Juventus diciptakan oleh Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo. Gol Sassuolo dihasilkan oleh Jeremie Boga dan Francesco Caputo.

Sassuolo memulai pertandingan dengan bersemangat. Mereka langsung bisa merepotkan Juventus di awal-awal pertandingan.Setelah laga berjalan sekitar sembilan menit, Juve baru bisa sedikit meredam Sassuolo dan mengancam balik sang tamu. Emre Can melepas tendangan keras namun peluang bisa dimentahkan oleh Turati dengan cekatan.

Pada menit ke-12 Sassuolo mendapat peluang melalui free kick Kyriakopoulos yang mengarah tepat ke gawang. Namun dengan sigap Buffon bisa menghalau bola keluar lapangan.

Juventus akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu di laga ini. Adalah Bonucci yang sukses menjebol gawang Sassuolo dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. 1-0.

Namun dua menit kemudian, Sassuolo bisa menyamakan kedudukan. Ia sempat bermain umpan satu-dua sentuhan dengan Caputo dan memecah jebakan offside pertahanan Juventus. Dengan tendangan chipnya, ia pun sukses mengecoh Buffon dari dalam kotak penalti. 1-1.

Juventus kemudian terus berusaha mengancam pertahanan Sassuolo. Namun sampai laga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. Skor tetap 1-1.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Sassuolo kembali memulai permainan dengan apik. Bahkan mereka bisa mencetak gol pada menit ke-47 melalui Caputo.

Gol ini bermulai dari umpan Cuadrado yang membuat De Ligt terpaksa melakukan clearance yang buruk. Bola yang ia tendang malah jatuh tepat di kaki Caputo. Dengan kaki kanannya, ia menendang bola dari luar kotak penalti. Laju bola tidak kencang, akan tetapi Buffon gagal mengantisipasinya dan bola lepas dan bergulir masuk ke gawang. 1-2.

Juventus langsung membombardir pertahanan Sassuolo setelah tertinggal dua gol. Mereka juga langsung berusaha untuk menajamkan serangannya dengan memasukkan Dybala.

Pada menit ke-49, Juve nyaris membalas melalui Ronaldo. Namun bola hasil tendangan bebasnya masih bisa ditepis ke atas oleh kiper 18 tahun Sassuolo, Turati.

Pada menit ke-61, Ronaldo berhasil menjebol gawang Turati. Akan tetapi gol dianulir karena ia sebelumnya terjebak offside lebih dahulu.

Pada menit ke-67, Juve akhirnya mendapatkan hadiah penalti. Romagna menjatuhkan Dybala di area terlarang. Eksekusi penalti dilaksanakan oleh Ronaldo dengan sempurna. 2-2.

Juve terus berusaha menyerang. Pada akhirnya Sassuolo pun memilih untuk bertahan dan mereka melakukannya dengan apik. Bianconeri pun dipaksa bekerja keras untuk bisa membongkar pertahanan sang tamu.

Pada menit ke-88, Juve nyaris mencetak gol. Tendangan keras Ramsey dari dalam kotak penalti bisa ditahan oleh Turati. Namun bola lepas dan nyaris masuk ke gawang. Untungnya, Turati dengan sigap masih bisa menjangkaunya dan mengamankan bola.

Hingga menit-menit akhir laga, Juventus terus menyerang Sassuolo. Namun hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta untuk kedua kesebelasan. Laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Serie A Italia: Juventus Taklukkan Atalanta 1-3
Hasil Serie A: Parma Berhasil Pecundangi AS Roma 2-0
Hasil Serie A: Juventus Kalahkan AC Milan 1-0
Hasil Pertandingan Bologna vs Inter Milan: 2 Gol Lukaku Antar Inter Menang 2-1
Hasil Serie A Italia: AS Roma Menang Tipis 2-1 Atas AC Milan

Topik berita Terkait:
  1. Serie A
  2. Liga Italia
  3. Juventus
  4. Sassuolo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini