Hasil Serie A: Inter Milan Tumbangkan Napoli 3-1

Selasa, 7 Januari 2020 09:50 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Serie A: Inter Milan Tumbangkan Napoli 3-1 Napoli vs Inter Milan. ©AP Photo

Merdeka.com - Inter Milan berhasil meraih kemenangan pada giornata ke-18 Serie A 2019/20. Menghadapi Napoli di San Paolo, Selasa (7/1) dini hari WIB, Inter Milan berhasil menang dengan skor 3-1

Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Nerazzurri dengan memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Lautaro Martinez. Napoli sendiri sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Arkadiusz Milik.

Laga sudah berlangsung ketat sejak menit pertama. Namun Inter yang beruntung bisa membuka keunggulan lebih dulu, tepatnya ketika Lukaku sukses membobol gawang Alex Meret pada menit ke-14.

Berawal dari Giovanni Di Lorenzo yang terpeleset ketika hendak menguasai bola di tengah lapangan, Lukaku pun memanfaatkannya dan menggiring si kulit bundar hingga ke kotak penalti sebelum melepas tembakan ke tiang dekat.

Lukaku sukses menggandakan keunggulan Nerazzurri pada menit ke-33. Menerima umpan manis Marcelo Brozovic, Lukaku melakukan penetrasi dan mengakhirinya dengan tembakan keras yang tak mampu diamankan dengan sempurna oleh Meret. Bola pun masuk menjadi gol.

Enam menit berselang, Napoli sukses memperkecil ketinggalan berkat gol yang dicetak Milik, meneruskan assist yang diberikan Jose Callejon. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Napoli mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun tak ada peluang matang yang didapat tim tuan rumah di babak kedua ini.

Alih-alih menyamakan skor, Napoli justru makin tertinggal setelah Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-62. Umpan silang Antonio Candreva gagal dihalau dengan baik oleh Kostas Manolas, Lautaro pun sukses mencocornya menjadi gol.

Napoli terus berusaha menipiskan jarak di sisa pertandingan, tapi usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 3-1 untuk kemenangan Inter Milan pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Berkat hasil ini, Inter kembali menyamai poin sang rival, Juventus. Dengan sama-sama mengantongi poin 45, keduanya masih bersaing ketat di puncak klasemen. Sementara itu, kekalahan ini tak membuat Napoli bergerak dari posisi kedelapan dengan poin 24.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Serie A: AS Roma Ditaklukkan Torino 0-2
Data dan Statistik Juventus vs Cagliari, Siapa Jagoan Anda?
Hasil Serie A: Atalanta Gulung AC Milan dengan skor 5-0
Hasil Serie A: Inter Milan Gilas Genoa 4-0
Hasil Serie A: Juventus Petik Kemenangan Tipis 2-1 dari Sampdoria
Hasil Serie A: AS Roma Taklukkan SPAL 3-1

Topik berita Terkait:
  1. Serie A
  2. Liga Italia
  3. Inter Milan
  4. Napoli
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini