Hasil Serie A: Inter Milan Ditahan Imbang Lecce 1-1

Senin, 20 Januari 2020 09:51 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Serie A: Inter Milan Ditahan Imbang Lecce 1-1 Lecce vs Inter Milan. ©twitter.com/Inter_en

Merdeka.com - Inter Milan harus rela bermain imbang pada pekan ke-20 Serie A 2019-20. Menghadapi Lecce di Stadio Comunale Via Del Mare, Minggu (19/1) malam WIB, Inter Milan ditahan imbang 1-1.

Pertandingan ini berjalan sulit bagi tim asuhan Antonio Conte. Nerazzurri baru bisa mencetak gol di menit ke-71 lewat Alessandro Bastoni, tapi Lecce bisa menyamakan kedudukan tidak lama kemudian lewat Maro Mancossi di menit ke-77.

Inter memulai dengan agresif, Lukaku langsung mendapatkan peluang pertamanya di menit awal. Lecce tampak siap bertahan dan menunggu kesempatan serangan balik.

10 menit berjalan, belum ada lonjakan berarti. Inter memang mendominasi, tapi mereka tampak berhati-hati dalam membangun serangan.

Penguasaan bola tidak berarti segalanya dalam pertandingan. Inter memang dominan, tapi tidak ada peluang matang tercipta sampai 20 menit pertandingan berjalan. Lecce masih terus menunggu.

Serangan-serangan Inter monoton, kurang kreativitas. Pola serangan mereka mudah terbaca, yang membuat Lecce bisa membuang bola dengan mudah.

Menit ke-29, Inter mendapatkan peluang terbaiknya. Brozovic menerima unmpan Lukaku untuk melepas tembakan keras, sayangnya bola masih membentur tiang.

Pertandingan masih berjalan dalam tempo yang sama. Inter terus mencari peluang, Lecce justru tidak tertarik menyerang. Kondisi ini terus berjalan sampai 40 menit.

Di ujung babak pertama, Lecce hampir membuat kejutan. Babacar menyundul bola yang menyentuh lengan Sensi, wasit menunjuk titik putih. Pemain Inter tidak terima, Godin maju untuk protes.

Wasit akhirnya memutuskan untuk melihat VAR. Keputusan itu akhirnya dianulir setelah tangan Sensi masih berada dalam posisi normal. Tidak ada penalti.

Insiden ini sekaligus mengakhiri babajkk pertama. Turun minum, Lecce 0-0 Inter.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Pertandingan dimulai kembali, Inter masih penasaran menjebol gawang Lecce. Kali ini, Lecce tampak bermain lebih berani, tidak hanya menunggu serangan balik.

Inter tampak kesulitan mendominasi pertandingan, tidak seperti di babak pertama. Lecce mulai nyaman berlama-lama membawa bola, berusaha membuat pemain Inter kelelahan.

15 menit babak kedua berjalan, Lecce sudah melepaskan 5 percobaan tembakan, jauh lebih baik dari babak pertama. Inter harus segera membuat perubahan.

Terus berjuang, Inter akhirnya memecah kebuntuan. Biraghi mendapatkan bola di sisi kiri, cukup bebas untuk melepas umpan silang ke tengah kotak penalti. Bastoni yang baru masuk di menit ke-69 berhasil mengecoh banyak pemain Lecce untuk menyundul bola mengoyak gawang Gabriel. Gol! Lecce 0-1 Inter di menit ke-71.

Unggul membuat Inter bermain kian percaya diri. Statistik menjelaskan bahwa Inter hampir tidak pernah kehilangan pertandingan ketika unggul terlebih dahulu di Serie A musim ini.

Biar begitu, Lecce masih bisa membuat kejutan. Babacar berusaha menerobos, gagal, bola kemudian diterima Majer yang kemudian memberikan umpan silang ke kotak penalti. Mancosu masih lebih cepat dari pada Bastoni untuk mendorong bola ke gawang Handanovic. Gol! Lecce 1-1 Inter di menit ke-77.

Usai menyamakan kedudukan, Lecce bermain lebih percaya diri. Mereka tidak lagi bertahan dan menunggu serangan balik, justru lebih berani bermain terbuka.

Pada 5 menit akhir, Inter berusaha mencetak gol kedua. Antonio Conte menurunkan Alexis Sanchez dengan harapan bisa membawa perubahan.

Inter terus mencoba, tapi pertahanan Lecce masih terlalu tangguh. Tidak ada perubahan kedudukan pada akhir pertandingan dan skor masih bertahan 1-1.

Reporter: Richard Andreas
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Serie A: AC Milan Raih Kemenangan Tipis 3-2 dari Udinese
Hasil Serie A: AS Roma Sukses Tumbangkan Genoa 3-1
Hasil Serie A: Juventus Sukses Taklukkan AS Roma 2-1 di Olimpico
Hasil Serie A: Juventus Gilas Cagliari 4-0
Hasil Serie A: Inter Milan Tumbangkan Napoli 3-1
Hasil Serie A: AS Roma Ditaklukkan Torino 0-2

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Serie A
  3. Liga Italia
  4. Inter Milan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini