Hasil Serie A: Balikkan Kedudukan, Inter Milan Menang 4-2 dari AC Milan

Senin, 10 Februari 2020 08:56 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Serie A: Balikkan Kedudukan, Inter Milan Menang 4-2 dari AC Milan Inter Milan vs AC Milan. ©AP Photo

Merdeka.com - Inter Milan berhasil meraih kemenangan secara luar biasa pada laga giornata 23 Serie A. Menghadapi AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/2) dini hari WIB, setelah sempat tertinggal, Inter Milan berhasil menang dengan skor 4-2.

Pertandingan Derby Della Madonnna ini berlangsung dengan seru dengan tempo cukup tinggi. Kedua tim saling serang dan menghasilkan cukup banyak peluang.

Gol-gol Inter Milan dicetak oleh Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Vrij dan Romelu Lukaku. Sementara itu gol AC Milan dihasilkan oleh Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic.

Laga langsung berlangsung dengan ketat sejak menit pertama. Sebab baik Inter maupun Milan sama-sama ngotot untuk bermain menyerang.Namun Milan mampu tampil lebih baik dari rival sekotanya. Mereka melakukan pressing dengan lebih ulet, bahkan hingga sampai ke depan. Ini menyulitkan Inter untuk membangun serangan.

Bahkan pada menit kedua Milan mendapat peluang via Ibrahimovic, setelah mendapat umpan dari Castillejo. Sayang bola tendangannya masih melambung dari sasaran.

Milan kemudian nyarus mencetak gol pada menit ke-10. Tendangan keras Calhanoglu dari luar kotak penalti mengarah ke sebelah kanan gawang Inter. Akan tetapi sayang bola hanya membentur tiang gawang saja.

Inter berusaha untuk bangkit dan menyerang balik. Mereka akhirnya mendapat peluang apik pada menit ke-20 melalui tandukan Godin, memanfaatkan umpan sepak pojok Sachez. Bola mengarah ke tiang jauh namun hanya meleset tipis dari sasaran.

Pada menit ke-24, Inter kembali mengancam gawang Milan. Serangan dari sisi sayap kanan gagal dihalau oleh pemain Rossoneri dan akhirnya jatuh ke kaki Vecino. Dari luar kotak penalti, ia menendang bola dengan keras dan mendatar. Namun Donnarumma dengan sigap masih bisa menahannya dengan kakinya dan bola akhirnya bisa dihalau pemain Rossoneri lainnya.

Milan kemudian terus memberikan ancaman pada petahanan Inter. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-40.

Umpan lambung dari sisi kanan tengah lapangan disundul oleh Ibrahimovic yang berada di tiang jauh. Bola tidak langsung diarahkan ke gawang namun ditujukan pada Rebic yang berdiri bebas di depannya. Bola gagal digapai oleh Padelli dan dengan mudah ditendang melewati garis gawang oleh Rebic. 0-1.

Milan kemudian secara mengejutkan bisa menambah satu gol lagi pada menit ke-45+1. Tendangan bebas dari sisi kiri meluncur ke tengah kotak penalti dan mengenai Kessie, namun bola terus bergulir ke tiang jauh. Di sana sudah ada Ibrahimovic yang dengan bebas menyundul bola. Gol! 0-2.

Gol ini pun jadi penutup jalannya laga babak pertama. Inter Milan untuk sementara tertinggal 0-2 dari AC Milan.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Inter Milan langsung tancap gas. Imbasnya, kini giliran AC Milan yang kesulitan untuk membangun serangan karena kerap kehilangan bola sejak dari lini tengah.

Inter pun mampu mencetak gol pertamanya pada menit ke-51. Mulanya Nerrazurri menyerang dari sayap kanan melalui Candreva. Ia melakukan cut in dan menendang bola namun berhasil diblok pemain Milan. Bola pantulan langsung disambar dengan tendangan first time Brozovic yang mengarah ke arah kanan gawang tanpa bisa dicegah Donnarumma. 1-2.

Hanya dua menit berselang, Inter mampu mencetak gol lagi. Kali ini melalui Vecino, yang memanfaatkan umpan dari Sanchez. 2-2.

Milan masih kesulitan untuk bisa tampil seperti di babak pertama. Alhasil Inter pun bisa memanfaatkannya dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-70. Mereka berhasil melakukan comeback dan berbalik unggul berkat gol tandukan de Vrij, memanfaatkan sepak pojok Candreva. 3-2.

Inter makin nyaman menguasai jalannya laga setelah berbalik unggul di laga ini. Dan pada menit ke-81, mereka malah nyaris mencetak gol lagi melalui sang pemain pengganti, Eriksen. Free kick pemain asal Denmark tersebut dari jarak sekitar 25 meter menghujam ke pojok kanan atas gawang Milan. Namun beruntung bagi Donnarumma, bola cuma menghantam mistar bagian bawah dan memantul balik ke tengah lapangan.

Situasi ini memaksa Pioli melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan Paqueta, Rafael Leao, dan Giacomo Bonaventura untuk menggantikan Frank Kessie, Samu Castillejo, dan Ante Rebic.

Namun Inter nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-88. Serangan balik mereka membuat
Milan kemudian mendapat peluang emas satu menit berselang. Sepak pojok dari sisi kanan ke tiang jauh berhasil ditanduk oleh Ibrahimovic. Namun bola cuma membentur tiang gawang saja.

Saat Milan tengah keasyikan menyerang, mereka malah kebobolan lagi pada menit 90+4. Kali ini giliran Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor setelah ia berhasil memaksimalkan umpan crossing Moses dari kanan dengan tandukannya. 4-2.

Gol tersebut menjadi angka terakhir yang tercipta pada laga ini. Inter Milan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 4-2 dari AC Milan.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Serie A: AC Milan Bermain Imbang 1-1 Saat Menghadapi Hellas Verona
Hasil Serie A: Juventus Raih Kemenangan Meyakinkan 3-0 Atas Fiorentina
Hasil Seria A: Lazio Diimbangi AS Roma 1-1
Hasil Serie A: Juventus Berhasil Raih Kemenangan 2-1 dari Parma
Hasil Serie A: Inter Milan Ditahan Imbang Lecce 1-1

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini