Hasil Premier League: Tottenham Tundukkan Manchester City 2-0

Senin, 3 Februari 2020 07:31 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Premier League: Tottenham Tundukkan Manchester City 2-0 Tottenham vs Manchester City. ©AP Photo

Merdeka.com - Tottenham berhasil meraih kemenangan usai menjalani laga sengit Premier League. Menghadapi Manchester City, Minggu (2/2), Tottenham berhasil meraih kemenangan 2-0.

Manchester City tampak dominan di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 68 persen berbanding 32 persen. Sayangnya, skuat asuhan Josep Guardiola itu tak mampu membongkar pertahahan kokoh Tottenham.

Peluang emas mereka baru tercipta pada menit ke-40. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Sergio Aguero dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, Ilkay Gundogan yang ditunjuk sebagai algojo gagal menyelesaikan tugasnya!

Pada akhirnya, kedua tim gagal mencetak gol sampai babak pertama selesai. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berjalan lebih sengit. Manchester City masih lebih menguasai permainan sampai Dewi Fortuna berpaling ke kubu Tottenham.

Drama mulai terjadi pada menit ke-61. Wasit menghukum bek Manchester City, Oleksandr Zinchenko, dengan kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran terhadap Harry Winks yang hendak menginisiasi serangan balik untuk Tottenham.

Bermain dengan 10 orang membuat City harus mengubah permainan. Alhasil, gawang mereka jebol dua menit setelahnya. Pemain anyar Tottenham, Steven Bergwijn, sukses membuat Ederson mati kutu dengan tembakan volley-nya. 1-0.

Son Heung-Min menambah penderitaan Manchester City. Pada menit ke-71, ia mendapatkan umpan dari Tanguy Ndombele dan langsung mengkonversinya menjadi gol. Ederson dibuat tidak berkutik oleh tembakan mendatarnya. 2-0.

Dengan 10 pemain, Manchester City tetap berusaha mengejar ketinggalan. Namun hingga peluit panjang ditiup, kedudukan tetap 2-0 untuk Tottenham.

Kendati kalah, namun Manchester City belum tergeser dari posisi kedua di klasemen Premier League dengan raihan 51 poin. Sementara itu, Tottenham berhasil merangsek naik ke peringkat lima dengan koleksi 37 angka.

Reporter: Yaumil Azis
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Premier League: Liverpool Hajar West Ham 2-0
Hasil Premier League: Liverpool Taklukkan Wolverhampton 2-1
Hasil Premier League: Manchester City Menang Tipis 1-0 dari Sheffield United
Hasil Premier League: Arsenal Bermain Imbang Hadapi Chelsea 2-2
Hasil Premier League: Liverpool Atasi Manchester United 2-0

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini