Hasil Premier League: Southampton Dikalahkan Chelsea 1-4

Senin, 7 Oktober 2019 08:36 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Premier League: Southampton Dikalahkan Chelsea 1-4 Southampton vs Chelsea. ©Bola.net

Merdeka.com - Chelsea berhasil memetik kemenangan pada laga pekan kedelapan Premier League. Bertandang ke markas Southampton di St Mary's Stadium, Minggu (06/10), Chelsea menang besar dengan skor 4-1.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Kedua tim juga bermain saling serang dan menekan.

Gol-gol Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham, Mason Mount, N'Golo Kante dan Michy Batshuayi. Sementara itu gol Southampton dihasilkan oleh Danny Ings.

Southampton berusaha tampil agresif sejak babak pertama dimulai. Lini belakang Chelsea pun sempat dibuat gugup.

Namun Chelsea tetap tenang. Mereka balik menekan Soton. Beberapa peluang pun dihasilkan oleh skuat The Blues.

Usaha Chelsea kemudian berhasil membuahkan hasil. Pada menit ke-17, mereka berhasil merebut bola. Hudson-Odoi kemudian memberikan umpang lambung pada Abraham. Striker jangkung itu kemudian me-lob bola melewati kiper yang sudah terlanjur maju. Bola sempat disapu bek lawan, namun wasit mengesahkan gol tersebut. 0-1.

Pada menit ke-24, Chelsea menambah keunggulannya. Kali ini melalui Mount. Setelah memaksa lawan membuat blunder, Willian memberikan umpan terobosan yang bisa dimanfaatkan Mount dengan sempurna dengan tendangan dari dalam kotak penalti. 0-2.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan alot. Ings kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan timnya dengan golnya pada menit ke-30. Ia menyontek bola hasil umpan crossing Valery. 1-2.

Soton makin bersemangat untuk menyerang. Namun mereka malah tertinggal lagi pada menit ke-40. Kante mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Alonso. Bola tendangannya sempat mengenai Bednarek sebelum melaju ke gawang yang sudah kosong. 1-3.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Southampton tertinggal 1-3 dari Chelsea.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Southampton berusaha bangkt pada babak kedua. Namun justru Chelsea yang nyaris mencetak gol pada menit ke-49. Hudson-Odoi nyaris menjebol gawang Soton dengan tendangannya ke pojok kanan gawang. Namun Gunn masih bisa menghalau bola dengan kakinya.

Southampton terus berusaha untuk bangkit. Pada menit ke-59 mereka mengancam melalui tendangan bebas Prowse. Namun bola hanya melayang tipis di atas gawang.

Pada menit ke79, Prowse menciptakan peluang bagi Ings dengan umpannya ke dalam kotak penalti. Sayang tendangan eks pemain liverpool ini masih melebar dari sasaran.

Kedua tim kemudian melakukan perubahan taktik. Namun hanya Chelsea yang akhirnay bisa memetik hasil dari pergantian ini.

Pada menit ke-89, mereka sukses mencetak satu gol lagi. Kali ini gol disumbangkan oleh Batshuayi dengan tendangan kaki kirinya. Gol ini tercipta setelah bekerja sama dengan Pulisic.

Gol dari Batshuayi merupakan yang terakhir tercipta pada laga ini. Hingga laga berakhir, Southampton tetap kalah 1-4 dari Chelsea.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Premier League: Arsenal vs Bournemouth Berakhir dengan Skor 1-0
Manchester City Ditekuk Wolverhampton di Etihad Stadium 0-2
Chelsea Diprediksi Bakal Bangkit pada Laga Kontra Brighton Mendatang

Topik berita Terkait:
  1. Premier League
  2. Liga Inggris
  3. Chelsea
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini