Hasil Premier League: Liverpool Taklukkan Manchester City 3-1

Senin, 11 November 2019 09:16 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Premier League: Liverpool Taklukkan Manchester City 3-1 Liverpool vs Manchester City. ©Bola.net

Merdeka.com - Liverpool berhasil meraih kemenangan berharga pada laga pekan ke-12 Premier League 2019-20. Menghadapi Manchester City di Anfield, Minggu (10/11), Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-1.

Tiga gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Sementara gol hiburan City diciptakan oleh Bernardo Silva.

Berkat hasil ini, Liverpool kini makin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan poin 34, sedangkan Manchester City harus melorot ke posisi keempat dengan poin 25.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Manchester City rupanya berinisiatif untuk langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Pertahanan Liverpool pun sempat terancam oleh teror para pemain The Citizens.

Namun justru Liverpool yang mampu membuka keunggulan lebih dulu, tepatnya lewat tembakan jarak jauh yang dilepas Fabinho ketika laga baru berjalan enam menit.

Gol ini sarat kontroversi karena sebelumnya, serangan Manchester City sempat berakhir dengan bola mengenai tangan Trent Alexander-Arnold di kotak terlarang. Namun wasit Michael Oliver memilih tetap melanjutkan laga.

Manchester City terus bermain agresif setelah tertinggal satu gol. Meski demikian, Sergio Aguero cs masih kesulitan mengkonversi peluang menjadi gol.

Di sisi lain, Liverpool bermain lebih efektif. Crossing apik yang dilepas Andy Robertson pada menit ke-13 menemui Mohamed Salah di tiang jauh. Bomber asal Mesir itu pun menyundul bola untuk menaklukkan Claudio Bravo.

City terus-menerus mendapat peluang lewat aksi Aguero. Setelah tembakannya mampu ditepis oleh Alisson, penyelesaian akhir bomber asal Argentina itu kemudian masih melebar tipis dari sasaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Liverpool mampu menambah keunggulan berkat gol Mane pada menit ke-51. Pemain asal Senegal itu sukses menyundul bola hasil crossing Jordan Henderson.

Setelah sekian lama menggempur pertahanan Liverpool, City akhirnya mendapatkan hasilnya pada menit ke-78, tepatnya ketika tembakan Bernardo meluncur mulus menjadi gol tanpa bisa dijangkau Alisson.

Empat menit berselang, kontroversi kembali terjadi. Kali ini wasit Oliver kembali memilih melanjutkan pertandingan ketika bola sepakan Raheem Sterling mengenai tandangan Alexander-Arnold di kotak penalti. Pep Guardiola terlihat sangat kesal di pinggir lapangan.

Pada akhir-akhir laga, Jurgen Klopp melakukan perubahan taktik untuk mengamankan kondisi. Pada akhir laga, Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-1.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Tunduk kepada Bournemouth, MU Disebut Alami Kemunduran
Hasil Premier League: Liverpool Sukses Jungkalkan Tottenham 2-1
Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Crystal Palace 2-2
Liverpool vs Tottenham: Jurgen Klopp Akan Beri Susunan Pemain Kejutan
Hasil Premier League: Arsenal Ditaklukkan Sheffield United 1-0

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini