Hasil Premier League: Liverpool Kalahkan Sheffield United 2-0

Jumat, 3 Januari 2020 09:02 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Premier League: Liverpool Kalahkan Sheffield United 2-0 Liverpool vs Sheffield United. ©AP Photo/Bola.net

Merdeka.com - Liverpool berhasil memetik kemenangan pada laga lanjutan Premier League 2019/20. Menghadapi Sheffield United di Anfield Stadium, Jumat (3/1) dini hari WIB, Liverpool berhasil memetik kemenangan 2-0.

Mohamed Salah jadi aktor kemenangan Liverpool pada pertandingan ini. Dia mencetak gol pertama di menit ke-4 dan terlibat langsung pada gol Sadio Mane di babak kedua.

Tambahan tiga poin tersebut mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara dengan 58 poin dari 20 pertandingan, sementara Sheffield tertahan di peringkat ke-8.

Pertandingan dimulai, Liverpool langsung tancap gas. The Reds mendominasi penguasaan bola pada menit-menit awal, Sheffield hanya bisa mengandalkan bola panjang serangan balik.

Menit ke-4, usaha Liverpool akhirnya berbuah gol. Berawal dari lini tengah, Robertson menerima umpan lambung di sisi kiri, Baldock membuat kesalahan fatal.

Robertson kemudian berdiri bebas untuk melepaskan umpan silang tepat ke tengah kotak penalti, yang disambut Salah dengan tembakan jarak dekat. Gol! Liverpool 1-0 Sheffield.

Unggul satu gol membuat Liverpool bermain kian agresif. Salah nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-12, Sheffield beruntung memiliki kiper sekelas Dean Henderson.

Sheffield sempat membungkam publik Anfield ketika Lundstram mencetak gol di menit ke-14. Namun, hakim garis cukup jeli untuk mengangkat bendera offside, yang kemudian di konfirmasi VAR.

15 menit pertama berjalan intens, tapi tempo pertandingan terus menurun. Liverpool terus mendominasi, tapi tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya.

Menit ke-30, tembakan Salah masih terlalu lemah. Menit ke-40, Liverpool semakin memperlambat tempo dan tampaknya puas dengan keunggulan 1-0 untuk babak pertama

Turun minum, skor 1-0 tidak berubah.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Pertandingan dimulai kembali, Liverpool masih menjaga ritme yang sama. Jordan Henderson dkk. terus menguasai bola, mencoba membongkar pertahanan Sheffield yang bermain sabar.

Firmino mendapatkan kesempatan di menit ke-57 lewat tembakan spekulatif. Lalu Salah mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-60, kali ini percobaannya masih membentur tiang.

Kesabaran Liverpool akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-64, Mane membawa bola di sisi kiri, skema serangan balik cepat, hanya Salah yang berada di depan. Penyerang Senegal ini kemudian menyodorkan bola pada Salah di tepi kotak penalti.

Melihat Mane terus berlari, Salah mengembalikan bola tepat di depan kiper. Mane menyambut dengan sepakan teraraah, masih bisa ditepis, tapi bola muntah bisa bisa disambar Mane dengan sepakan keras. Gol! Liverpool 2-0 Sheffield.

Sheffield mulai melawan ketika pertandingan memasuki 10 menit akhir. Liverpool dipaksa bertahan, terkurung. Sheffield dikenal sebagai tim yang doyan merepotkan tim-tim kuat, Liverpool tampak waspada.

Usaha Sheffield nyaris berbuah gol di menit ke-86. Salah satu pemain Sheffield menyambut umpan silang di depan gawang Alisson yang sudah tidak berdaya, nahas tembakannya masih melenceng.

Hingga ujung laga, kedua tim terus mencoba saling menyerang. Walau begitu, hingga peluit panjang ditiup, tidak ada perubahan. Liverpool tetap unggul 2-0 dari Sheffield United.

Reporter: Richard Andreas
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Premier League: Arsenal Ditaklukkan Chelsea 1-2
Hasil Premier League: Liverpool Petik Kemenangan Tipis dari Wolverhampton
Hasil Premier League: Norwich vs Tottenham Imbang dengan Skor 2-2
Kala Manchester City Kehilangan Jati Diri Gara-Gara Wolverhampton
Hasil Premier League: Watford vs Aston Villa Berakhir dengan Skor 3-0
Arsenal vs Chelsea: Perkiraan Susunan Pemain

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini