Hasil Premier League: Arsenal vs Bournemouth Berakhir dengan Skor 1-0

Senin, 7 Oktober 2019 08:28 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Premier League: Arsenal vs Bournemouth Berakhir dengan Skor 1-0 Arsenal vs Bournemouth. ©Bola.net

Merdeka.com - Arsenal berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke delapan Premier League 2019-20. Menghadapi Bournemouth di Emirates Stadium, Minggu (06/10), Arsenal berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Pertandingan berjalan dengan tempo cukup tinggi. Laga berlangsung ketat karena Bournemouth berani tampil menyerang.

Gol tunggal di laga ini tercipta melalui tandukan David Luiz. Gol ini tercipta berkat assist Nicolas Pepe.

Kedua tim langsung bermain saling menekan sejak awal pertandingan. Namun serangan-serangan Arsenal lebih baik dari pada Bournemouth.Aubameyang pun mengancam gawang Bournemouth pada menit keenam. Namun tendangannya masih melebar dari gawang lawan.

Akan tetapi tiga menit kemudian, usaha Arsenal membuahkan hasil. Mereka sukses menjebol gawang sang tamu melalui tandukan David Luiz, memanfaatkan sepak pojok dari Nicolas Pepe. 1-0.

Pada menit ke-24, Arsenal berharap mendapatkan penalti. Sebab Pepe dilanggar oleh Diego Rico. Namun wasit menilai tak ada pelanggaran yang terjadi.

Situasi serupa terjadi lagi jelang babak pertama berakhir. Rico menjatuhkan Pepe di kotak terlarang. Namun setelah memerika dengan VAR, wasit tak memberikan penalti pada Arsenal.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal unggul 1-0 atas Bournemouth di babak pertama.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua dimulai dengan Bournemouth yang tampil agresif. Mereka terus mengurung pertahanan Arsenal.

Pada menit ke-51, mereka berhasil memberikan ancaman berbahaya pada gawang Arsenal. Kerjasama Solanke dan Wilson membuahkan peluang emas. Sayang bola umpan tatik Wilson ke tengah kotak penalti tak berhasil disambut rekan-rekan setimnya dan akhirnya dihalau oleh Chambers.

Arsenal kemudian berusaha mempertajam serangannya dengan menarik keluar Pepe dan memasukkan Martinelli. Sang youngster sebelumnya tampil apik saat dipercaya bermain di Liga Europa.

Arsenal kemudian cukup mendominasi penguasaan bola. Namun tak banyak peluang berbahaya yang bisa mereka hasilkan. Contohnya pada menit ke-82.

Willock memberikan umpan pada Martinelli di ujung kotak penalti. namun tendangannya masih melambung dari gawang lawan. Pada menit ke89, Guendouzi membuat intersep penting. Ia sukses menyerobot bola umpan Danjuma pada King dan berbuah corner. Dari sepak pojok itu, Steve Cook bisa menanduk bola namun arah sundulannya melambung ke atas gawang.

Jelang laga berakhir, Arsenal nyaris mencetak gol. Setelah mendapat umpan dari Chambers, Aubameyang melepas tendangan keras. Namun sayang bola cuma membentur tiang gawang dari jarak dekat.

Peluang tersebut merupakan yang terakhir dibuat oleh Arsenal. Hingga peluit akhir ditiup, Arsenal meraih kemenangan 1-0 atas Bournemouth.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Manchester City Ditekuk Wolverhampton di Etihad Stadium 0-2
Chelsea Diprediksi Bakal Bangkit pada Laga Kontra Brighton Mendatang
Liverpool Bungkam Chelsea di Stamford Bridge

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini