Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Crystal Palace 2-2

Senin, 28 Oktober 2019 08:32 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Crystal Palace 2-2 Arsenal vs Crystal Palace. ©Bola.net/AP Photo

Merdeka.com - Arsenal harus puas hanya meraih hasil imbang pada laga pekan ke-10 Premier League. Menghadapi Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (27/10), Arsenal hanya mampu bermain imbang 2-2.

Arsenal unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz. Crystal Palace memaksakan hasil imbang lewat usaha Luka Milivojevic dan Jordan Ayew.

Arsenal langsung mencoba tancap gas sejak menit pertama. The Gunners pun sudah mampu unggul ketiga laga baru berjalan tujuh menit berkat gol Sokratis.

Berawal dari sebuah sepak pojok, terjadi kemelut di kotak penalti Palace. Sokratis yang menguasai bola langsung melepas tembakan voli untuk membobol gawang Wayne Hennessey.

Hanya dua menit berselang, giliran bek tengah lainnya, David Luiz yang mencatatkan namanya di papan skor. Lag-lagi lewat skema yang sama, Luiz yang berdiri di tiang jauh sukses mencocor bola menjadi gol.

Unggul dua gol membuat Arsenal mengendurkan tekanan mereka. Hal ini dimanfaatkan Crystal Palace untuk makin intensif mengancam pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit ke-31, Wilfried Zaha terjatuh di kotak penalti. Wasit Martin Atkinson awalnya menganggap terjadi diving dan mengganjar Zaha dengan kartu kuning.

Namun setelah berkonsultasi dengan tim VAR, Atkinson menganulir keputusannya dan justru menghadiahkan penalti pada Palace. Milivojevic yang bertindak sebagai algojo pun sukses menaklukkan Bern Leno.

Jelang babak pertama usai, Nicolas Pepe mendapat peluang matang untuk menambah keunggulan timnya. Sayang tembakannya masih digagalkan tiang gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal menjadi hasil sementara saat turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Crystal Palace makin berani melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah. Hasilnya, Ayew sukses membobol gawang Leno pada menit ke-52.

Menerima crossing terukur yang dilepas James McArthur dari sisi kiri, Ayew berhasil memenangi duel dengan David Luiz dan menyundul bola menjadi gol.

Arsenal tersengat dengan gol ini. Pasukan Unai Emery pun menggempur pertahanan Palace habis-habisan. Sayang peluang Calum Chambers masih belum berbuah gol.

Sokratis mencetak gol pada menit ke-83. Publik Emirates Stadium pun bersorak. Namun Atkinson kemudian mengambil keputusan yang lagi-lagi merugikan tuan rumah.

Setelah melakukan konsultasi dengan tim VAR, Atkinson memutuskan untuk menganulir gol ini. Dalam tayangan ulang, Chambers terlihat melakukan pelanggaran terlebih dulu terhadap Milivojevic.

Arsenal pun mencoba mencari gol kemenangan di sisa pertandingan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini, Arsenal masih tertahan di peringkat lima klasemen dengan poin 16, sedangkan Crystal Palace menguntit di posisi keenam dengan poin 15.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Liverpool vs Tottenham: Jurgen Klopp Akan Beri Susunan Pemain Kejutan
Hasil Premier League: Arsenal Ditaklukkan Sheffield United 1-0
Manchester United Bermain Imbang 1-1 Saat Menjamu Liverpool
Hasil Premier League: Southampton Dikalahkan Chelsea 1-4
Hasil Premier League: Arsenal vs Bournemouth Berakhir dengan Skor 1-0

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini