Hasil Piala Dunia Grup F Lolos 16 Besar: Maroko Juara Grup dan Kroasia Runner Up

Jumat, 2 Desember 2022 00:11 Reporter : Eko Prasetya
Hasil Piala Dunia Grup F Lolos 16 Besar: Maroko Juara Grup dan Kroasia Runner Up Maroko vs Kroasia. ©2022 REUTERS

Merdeka.com - Kejutan datang di pertandingan terakhir grup E Piala Dunia 2022. Hasil Piala Dunia grup E keluar sebagai juara Maroko dan Kroasia runner up.

Timnas Belgia tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah hanya bermain imbang dengan Kroasia, Rabu (1/12/2022) malam WIB. Romelu Lukaku yang mendapat banyak kesempatan mencetak gol gagal memasukkan satu bola pun. Belgia dalam posisi wajib menang untuk lolos.

Namun nahas buat Belgia, sejumlah peluang yang didapat tak ada yang berbuah gol. Romelu Lukaku misalnya, memiliki sedikitnya empat kesempatan untuk membawa timnya memimpin.

Dewi fortuna, di sisi lain, agaknya masih berpihak pada Kroasia. Meski digempur habis, mereka sanggup menjaga skor tetap 0-0 hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Kroasia lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status runner-up. Adapun hasil piala dunia peringkat pertama Grup F direngkuh oleh Maroko yang pada pertandingan lainnya menang 2-1 atas Kanada.

2 dari 2 halaman

Bertekad merengkuh kemenangan, Timnas Maroko langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Hasilnya, Hakim Ziyech berhasil membobol gawang Kanada pada menit keempat.

Memanfaatkan kesalahan kiper Milan Borjan dalam melakukan sapuan, bola jatuh di kaki Ziyech. Dengan tenang, winger Chelsea itu mengirimkan si kulit bundar ke dalam gawang Kanada yang sudah kosong dengan sepakan kaki kiri.

Unggul cepat, Timnas Maroko semakin percaya diri. Pada menit ke-23 giliran Youssef En-Nesyri yang membobol gawang Timnas Kanada.

Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Achraf Hakimi, bola diterima dengan baik oleh En-Nesyri. Meski dikawal dua pemain Kanada, Youssef En-Nesyri berhasil mencetak gol dengan sepakan kaki kanan.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Timnas Kanada mampu memperkecil kedudukan. Umpan Sam Adekugbe dari sisi kiri coba dihalau Nayef Aguerd.

Akan tetapi, bola justru berbelok dan masuk ke gawang sendiri. Sampai turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Maroko tetap bertahan. [eko]

Baca juga:
Melihat Lebih Jelas Gol Kontroversial Jepang ke Gawang Spanyol
Momen Jepang Hajar Spanyol dan Lolos 16 Besar Piala Dunia
Semerbak Aroma Korupsi di Piala Dunia Qatar
Highlights Jepang vs Spanyol: Epic Comeback Bikin 'Samurai Biru' Lolos 16 Besar
Highlights Piala Dunia 2022 Kosta Rika vs Jerman: Goodbye Der Panzer
Prediksi dan Line Up Jepang vs Spanyol: Jepang Harus Menang Kalau Mau Lolos

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini