Hasil Piala Dunia 2022 Tunisia vs Australia: Nonton Gol Semata Wayang Duke

Sabtu, 26 November 2022 21:49 Reporter : Haris Kurniawan
Hasil Piala Dunia 2022 Tunisia vs Australia: Nonton Gol Semata Wayang Duke Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022. ©AFP

Merdeka.com - Timnas Tunisia terpaksa menyerah dari Timnas Australia dalam lanjutan pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Sabtu (26/11).

Dalam pertemuan itu, Tunisia kalah tipis berkat gol semata wayang Mitchell Duke. Dengan hasil ini, mereka harus berada di dasar klasemen. Sementara Australia berpeluang lolos fase berikutnya.

Sejatinya kedua tim tampil menawan, Tunisia juga beberapa kali mencoba menyerang. Sayang kemampuan tersebut belum bisa dikonversi menjadi gol hingga pluit panjang.

2 dari 3 halaman

Babak Pertama

Laga berlangsung ketat sejak awal. Tunisia dan Australia sama-sama tampil agresif ketika membangun serangan dan cukup disiplin saat bertahan.

Australia sukses membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol yang dicetak Duke. Berawal dari crossing Craig Goodwin yang membentur pemain lawan, Duke menyambut dengan sundulan membelakangi gawang. Aymen Dahmen pun gagal mengantisipasinya.

Tunisia berupaya meningkatkan intensitas serangan guna mencari gol penyeimbang. Namun, peluang yang didapat Mohamed Drager dan Youssef Msakni masih gagal berbuah gol. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, permainan masih berjalan cukup seimbang. Tunisia dan Australia bertukar serangan, tetapi belum ada tambahan gol yang tercipta.

Menit ke-71, Mathew Leckie hampir saja menggandakan keunggulan Australia. Sayang, ia hanya telat sepersekian detik menyambut crossing dari sisi kiri.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Australia menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Disadur dari Bolanet (Ari Prayoga)

[hrs]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini