Hasil Piala Dunia 2022 Swiss vs Kamerun: Gol Embolo Bikin Poin Tiga Angka

Kamis, 24 November 2022 19:45 Reporter : Haris Kurniawan
Hasil Piala Dunia 2022 Swiss vs Kamerun: Gol Embolo Bikin Poin Tiga Angka Prediksi Swiss vs Kamerun. Instagram swiss_nati_men ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Timnas Swiss berhasil mengalahkan Kamerun dalam laga perdana mereka di Piala Dunia 2022, Kamis (24/11).

Bermain di Al Janoub Stadium, Swiss berhasil meraih tiga angka setelah unggul tipis 1-0 melalui gol penyerang mereka, Breel Embolo.

Dengan hasil ini, Swiss berhasil menduduki peringkat pertama Grup G, sementara Kamerun berada di posisi dasar.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Al Janoub Stadium ini berlangsung seru sejak awal. Swiss memegang kendali pertandingan di awal-awal babak pertama.

Kamerun sendiri tidak tinggal diam. Meski sulit untuk menguasai bola, anak asuh Rigobert Song itu tampi lmengancam melalui serangan-serangan balik mereka.

Meski menguasai bola, Swiss kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya. Memaminkan bola-bola panjang, namun Breem Embolo selalu kalah berduel dengan pemain-pemain bertahan Kamerun.

Sementara Kamerun sebenarnya tampil lebih berbahaya. Melalui umpan-umpan terobosan, Choupo-Moting kerap lolos dari kawalan bek Swiss, namun sayang ia gagal untuk melepaskan tembakan yang berbahaya. Malahan Mbeumo sempat memaksa Yann Sommer membuat penyelamatan untuk menggagalkan tembakannya di menit 30.

Peluang berbahaya Swiss baru lahir di akhir babak pertama melalui sundulan Manuel Akanji. Namun sayang sundulannya itu masih melebar sehingga skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di jeda pertandingan kedua pelatih tidak melakukan pergantian pemain. Jalannya pertandingan juga tidak banyak berubah dari babak pertama.

Namun baru tiga menit laga berjalan, Swiss akhirnya memecahkan kebuntuan. Sang striker, Breel Embolo memanfaatkan umpan tarik Xherdan Shaqiri dari sisi kanan dan sang striker yang tidak terjaga melepaskan tembakan mendatar yang gagal ditepis oleh Onana. Swiss unggul 1-0 atas sang Kamerun.

Kamerun langsung beraksi atas gol itu. Choupo-Moting dan kawan-kawan mulai meningkatkan intensitas serangan mereka, namun mereka kerap gagal melewati pertahanan rapat Swiss yang digalang oleh Manuel Akanji. Di menit 58, Choupo-Moting sempat melepaskan tembakan keras namun Sommer dengan mudah menggaglakan tembakan itu.

Asik menyerang, Kamerun nyaris kebobolan di menit ke-67. Mirip dengan skema gol pertama, kali ini Vargas yang tidak terjaga melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti. Namun bedanya kali ini Onana dengan sigap mematahkan peluang itu.

Beberapa menit sebelum buyaran, Swiss nyaris mencetak gol lagi. Kali ini, Xherdan Shaqiri melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun Onana kembali berhasil mematahkan peluang tersebut.

4 dari 4 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini