Hasil Pertandingan Empoli vs AS Roma: 1-3

Minggu, 28 Februari 2016 01:57 Sumber :
Hasil Pertandingan Empoli vs AS Roma: 1-3 (c) AS ROMA
Brace Shaarawy Bawa Roma Hancurkan Empoli

Merdeka.com - AS Roma sukses meneruskan performa positif mereka di Serie A pada akhir pekan ini. Bertandang ke markas Empoli, tim besutan Luciano Spalletti ini sukses membawa pulang tiga angka setelah mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 1-3.

Kemenangan AS Roma atas Empoli ini berkat dua gol yang dicetak oleh Stephan El Shaarawy dan Miralem Pjanic, sedangkan satu-satunya gol Empoli berasal dari gol bunuh diri Ervin Zukanovic.

Meski berstatus sebagai tim tamu, AS Roma tidak sungkan untuk mengambil inisiatif serangan di Stadio Carlo Castellani. Baru lima menit berjalan, Giallorossi sukses membuka keunggulan atas tim tuan rumah melalui sepakan keras Stephan El Shaarawy dari luar kotak Penalti. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Usai kebobolan, Empoli mulai meningkatkan tempo permainan. Beberapa kali lini serang La Beneata yang dimotori oleh duo Massimo Maccarone dan Manuel Pucciarelli kerap merepotkan lini pertahanan AS Roma. Namun berkat kesigapan para pemain bertahan Roma dan Wojciech Szczesny, gawang Roma tetap aman hingga menit 20.

Petaka bagi AS Roma datang pada menit 22 saat Szczesny mencoba menepis umpan crossing Empoli dari sisi kiri. Bola hasil tepisan kiper Polandia tersebut mengenai bek Roma, Zukanovic sehingga bola malah memantul ke gawang Giallorossi. Kedudukan menjadi kembali imbang 1-1.

Pasca gol bunuh diri tersebut, AS Roma kembali menggenjot serangan mereka ke gawang Empoli. Empat menit berselang, giliran Miralem Pjanic yang mencatatkan namanya ke papan skor. Berawal dari tendangan bebasnya yang membentur pagar betis Empoli, Pjanic melepaskan tendangan keras mendatar yang tidak bisa diantisipasi Skorupski. Kedudukan 1-2 bertahan hingga turun minum.

Sekembalinya dari ruang ganti, baik AS Roma maupun Empoli kembali melanjutkan jual beli serangan. Pada menit 50 Stephan El Shaarawy kembali mengancam gawang Empoli namun berhasil digagalkan oleh Skorupski. Tujuh menit berselang giliran Maccarone yang mengancam gawang Roma, namun sayang tendangannya masih melebar ke atas.

Serangan yang dibangun AS Roma akhirnya kembali berbuah manis pada menit 74. Bermula dari tembakan Mohamed Salah yang ditepis tidak sempurna oleh Skorupski sukses disambar oleh Stephan El Shaarawy ke gawang Empoli. Kedudukan berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan AS Roma.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta di markas Empoli tersebut. Dengan tambahan tiga poin ini AS Roma naik sementara ke peringkat 3 Klasemen, sementara menunggu Fiorentina yang akan menghadapi Napoli pada hari Selasa mendatang.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Empoli (4-2-3-1): Skorupski; Laurini, Rui, Cosic, Ariaudo; Croce (Livaja 64"), Zielinski, Paredes; Krunic (Bruchel 52"); Maccarone (Mchedlidze 73"), Pucciarelli

AS Roma (4-3-3): Szczesny; Digne, Rudiger, Zukanovic, Maicon (Manolas 73"); Nainggolan, Pjanic, Keita; Perotti, Salah, El Shaarawy (Dzeko 79").(bola/dub)

Topik berita Terkait:
  1. Empoli
  2. AS Roma
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini